News Ticker

Songsong Hari Bhakti PU dan Hari Jalan 2023, BPJN Gelar Giat Donor Darah

Menyongsong Hari Bhakti PU ke- 78 dan Hari Jalan Nasional 2023, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku, menggelar kegiatan Donor Darah.
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Menyongsong Hari Bhakti PU ke- 78 dan Hari Jalan Nasional 2023, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku, menggelar kegiatan Donor Darah.

Kegiatan ini berlangsung di kantor Satker PJN Wilayah I Maluku, Selasa (28/11/2023) tepatnya di bawah Jembatan Merah Putih (JMP) Kota Ambon.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, BPJN Maluku bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kepada wartawan, Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha Balai Pelaksanaan Jalan XVI Ambon, Telly Cappenberg mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Maluku yang membutuhkan darah.

"Kegiatan donor darah yang dilakukan BPJN wilayah Maluku saat ini diharapkan dapat membantu Masyarakat yang membutuhkan darah. Apa yang di kerjakan BPJN bukan hanya tentang jalan dan jembatan tapi juga membantu masyarakat dengan kegiatan bakti sosial dan bantuan kesehatan," ungkap Telly.

Dikatakan, kegiatan donor darah saat ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh setiap Balai di lingkup Kementerian PUPR.

Selain Donor darah, ada juga kegiatan rutin lainnya seperti penanaman pohon, lomba olahraga dan bhakti sosial.

"Itu semua merupakan program tahunan yang diturunkan langsung dari pusat," katanya.

Sementara itu, lanjut dia, antusias para pegawai bahkan pimpinan balai yang iktu mendonorkan darah sangat baik.

"Untuk jumlah pendonor dari BPJN Maluku, kita sekitar 30 orang lalu ada juga dari Balai lainnya, bahkan saat ini Kepala Balai Wilayah Sungai juga ikut mendonorkan darah," pungkas Telly.

Hingga berakhirnya kegiatan ini, semuanya berjalan dengan baik dan aman. Kegiatan lainnya juga akan dilakukan pada hari Rabu (29/11/2023) besok, yakni sosialisasi hari jalan kepada Siswa Siswi di SD Negeri 1 Rumah Tiga dan SD Inpres 36 Ambon.

(dp-53)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi