News Ticker

Piterson Rangkoratat Resmi Pimpin Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Piterson Rangkoratat resmi memimpin Kabupaten Kepulauan Taninmbar menggantikan Penjabat Bupati sebelumnya Ruben Moriolkossu yang terjerat kasus dugaan
Share it:


Ambon, Dharapos.com
– Piterson Rangkoratat resmi memimpin Kabupaten Kepulauan Taninmbar menggantikan Penjabat Bupati sebelumnya Ruben Moriolkossu yang terjerat kasus dugaan korupsi.

Pelantikan Piterson dilakukan langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail sesuai SK Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-616 tertanggal 17 November 2023. 

Prosesi pelantikan bertempat di kantor Gubernur setempat, Senin (27/11/2023).

Gubernur dalam sambutannya mengatakan guna jalannya roda pemerintahan di Bumi Duan Lolat maka Menteri Dalam Negeri menetapkan keputusan pengganti Pejabat Bupati  sebelumnya ,yakni Ruben Moriolkosu yang terlibat tindak pidana korupsi.

"Adanya peristiwa penetapan tersangka dan diikuti oleh pergantian Bupati yang lama, berpotensi mengganggu proses jalannya pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Kepulauan Tanimbar," ungkapnya.

Gubernur berharap Pj Bupati dapat bergerak cepat membangun koordinasi dengan Forkopimda, DPRD dan internal lingkup Pemerintah kabupaten serta dengan TNI/Polri juga lembaga pemrintah lainnya.

Dikatakannya, Pj Bupati hendaknya memperhatikan aturan kepegawaian maupun aturan keuangan dalam rangka konsolidasi birokrasi guna menjaga kepercyaan masyarakat kepada Pemerintah daerah .

“Selain itu sebagai penjabat Bupati, saudara harus memfasilitasi dan menyukseskan pesta demokrasi seperti Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Kepala daerah serta menjaga  netalitas ASN,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ruben Moriolkosu dan istri atas pengabdiannya selama ini.

(dp-19)

Share it:

Politik dan Pemerintahan.

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi