News Ticker

Puncak Peringatan Harhubnas ke 78, KUPP Kelas III Dobo Gelar Upacara

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 78 Ta
Share it:


Dobo, Dharapos.com
– Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 78 Tahun, Minggu (17/9/2023).

Seluruh jajaran Kementerian Perhubungan yang tersebar di wilayah Nusantara Indonesia memperingatinya pada setiap tahunnya secara serempak.

Menjelang peringatan kali ini, KUPP Kelas III Dobo menggelar sejumlah aksi berupa bakti sosial pembersihan lingkungan dan  pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Aksi sosial bertajuk “Peduli Lingkungan dan Peduli Terhadap Sesama” itu berlangsung selama dua hari, dan pada puncaknya dilaksanakan upacara di halaman KUPP setempat, Minggu (17/6/2023) pukul 08.00 WIT.

Pantauan lapangan, upacara peringatan hari bersejarah ini berlangsung khidmat dan penuh kebersamaan.

Kepala KUPP Kelas III Dobo Rusli Mahmuud, ST saat membacakan amanat Dirjen Perhubungan mengatakan, Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 ini merupakan momentum yang tepat bagi Insan Transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

"Sesuai dengan tema besar Hari Perhubungan Nasional tahun ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia," urainya.


Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut tambah dia tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.

Olehnya ia mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah.

"Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara," tandasnya.

Rusli Mahmuud, ST yang dikonfirmasi seusai pelaksanaan upacara, terkait beberapa aksi sosial jelang Harhubnas ke - 78 mengatakan, sejumlah aksi sosial yang dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan tersebut merupakan gerakan moral sesuai Instruksi Dirjen Perhubungan Laut yang dilaksanakan serempak oleh seluruh wilayah  Nusantara Indonesia.

"Kami KUPP Kelas III Dobo telah melaksanakan sejumlah kegiatan berupa bakti sosial  pembersihan lingkungan dan mendatangi beberapa panti asuhan untuk berbagi tali asih kepada anak-anak yang tinggal di sana. Aksi ini kita laksanakan sebagai wujud kepedulian kami untuk membantu meringankan beban hidup mereka," ujarnya.

(dp-31)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi