News Ticker

Bagi Sembako Jelang HUT TNI AU ke-77, TP-PKK Ambon Apresiasi Lanud Pattimura

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ambon Lisa Wattimena mengapresiasi TNI Angkatan Udara (AU) khususnya Danlanu
Share it:

Ketua TP-PKK Kota Ambon Lisa Wattimena saat momen pembagian bantuan sembako kepada warga Negeri Laha dan Tawiri dalam rangka HUT TNI AU ke 77, Selasa (28/3/2023)

Ambon, Dharapos.com
- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ambon Lisa Wattimena mengapresiasi TNI Angkatan Udara (AU) khususnya Danlanud Pattimura bersama istri yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga Negeri Laha dan Tawiri.

Aksi sosial yang dilakukan para prajurit negara ini dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI AU berlangsung di halaman Posyandu Garuda, Lanud Pattimura Ambon, Selasa (28/3/2023).

"Selaku Ketua TP-PKK Kota Ambon, saya sangat bersyukur dan memberikan apresiasi ini untuk membantu Pemkot dalam upaya percepatan penurunan stunting dengan melakukan aksi-aksi sosial atau intervensi seperti pembagian sembako," ungkapnya.

Dikatakan, percepatan penurunan angka stunting merupakan program prioritas secara nasional.

Bahkan, saat ini bukan hanya Pemerintah dan TP-PKK saja yang harus bekerja, tetapi seluruh jajaran TNI/Polri diharapkan bersinergi dan melakukan intervensi penanganan stunting dimasing-masing wilayah kerja.

"Dengan adanya kegiatan ini menunjukkan integritas yang baik antara TNI dan Pemerintah sehingga masyarakat juga merasakan sukacita dengan keberadaan kita saat ini," pungkas Wattimena.

Ditempat yang sama, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea mengungkapkan hal yang dilakukan ini merupakan bentuk tal kasih untuk keluarga stunting yang datanya ditampung dari Pemkot.

"Kita berbagi kasih buat saudara-saudara kita, khususnya kita dapat data dari Pemerintah Kota, untuk saudara kita keluarga stunting yang ada di lingkungan Lanud yaitu , Negeri laha dan Negeri Tawiri," ungkapnya.

Danlanud berharap, apa yang diberikan oleh pihaknya dapat bermanfaat bagi kepala keluarga (KK) yang menerimanya.

"Dalam hal ini jangan dilihat dari berapa besar yang diberikan, tapi lihatlah hati kami sebagai sesama saudara kita yang ada di Ambon ini sedikit berbagi tali kasih khususnya didalam bulan suci ramadhan ini semoga apa yang kami niatkan bisa berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian," pintanya.

Sebagai informasi, sembako yang diberikan kepada keluarga stunting di dua negeri tersebut sebanyak 150 paket.

(dp-53)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi