News Ticker

Babinsa Ramil 1513-01/Piru Bantu Warga Kurang Mampu di Huamual Belakang

TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi sebagai bagian dari mengimplementasikan perintah hari
Share it:


Koreri.com, Piru
- TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi sebagai bagian dari mengimplementasikan perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang salah satunya pada poin ke lima.

Program “Babinsa Masuk Dapur” pun menjadi rujukan untuk melihat kondisi kehidupan masyarakat binaannya. Dan juga dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

Tidak hanya itu, Babinsa juga harus mengetahui kondisi warga serta tempat tinggalnya.

Seperti yang kali ini dilakukan Serda Misdi, Babinsa Koramil 1513-01/Piru dengan mengunjungi keluarga  Wa Wati di Desa Persiapan Tiang Bendera, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (18/1/2023).

Hal ini dilakukannya untuk melihat, memantau kondisi warga binaan yang tidak mampu serta  memberikan bantuan sembako berupa beras, sayur, ikan, cabe, tomat dan bumbu dapur.

Menurut Serda Misdi, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang tergolong kurang mampu.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung dan kita bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan dapat menjadi solusi dalam mengatasinya,” ujarnya.

Sementara itu, Wa Wati yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih, atas perhatian dan bantuan Babinsa kepadanya dan keluarganya.

(dp-19)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi