News Ticker

POPMAL IV, Tanimbar Raih 2 Medali Emas

Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) berhasil memecahkan record pertama sebagai daerah penghasil medali emas pertama pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku
Share it:

Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey berpose bersama para atlet POPMAL IV

Ambon, Dharapos.com
- Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) berhasil memecahkan record pertama sebagai daerah penghasil medali emas pertama pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku (PopMal) IV di Kota Ambon.

Siaran pers yang diterima dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (19/11/2022) menyebutkan, medali emas pertama  disumbangkan oleh atlet perempuan Tanimbar, Jein Waatwahan, pada cabang olahraga (Cabor) karate kelas kata dibawah naungan Federasi Olahraga Karate/do Indonesia (FORKI).

Jein disebut tampil memukau dan berhasil kandaskan atlet perempuan andalan Kota Ambon.

Selanjutnya, emas kedua disabet oleh atlet karate Jacob Yonathan Beay dengan berhasil melumpuhkan lawan tandingnya pada babak final. Di babak ini, Jacob melawan atlet dari Kabupaten Buru Selatan.

Selain dua emas,  pada hari pertama pertandingan, kontingen asal kabupaten Kepulauan Tanimbar juga memperoleh tiga medali perunggu.

Di cabang olahraga Silat, dua orang atlet yang bernaung dibawah Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Tanimbar dikabarkan lolos hingga babak semifinal yang dijadwalkan bertanding pada hari ini, Sabtu (19/11) di GOR Lantamal IX Halong.

Sementara lima atlet renang yang di ajukan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) kabupaten Kepulauan Tanimbar dilaporkan lolos ke babak semifinal. Empat atlet menerobos masuk babak final, namun sayangnya harus puas berada diposisi IV.

Rencananya untuk renang kategori outdoor akan dilaksanakan tanggal 20 November mendatang.

Diprediksi, perolehan medali emas untuk cabor karate dari Kepulauan Tanimbar akan bertambah, lantaran hari ini juga akan ada pertandingan lanjutan di gedung Sporthal, Karang Panjang, Ambon.

Sejumlah pejabat daerah seperti Penjabat Bupati Daniel E Indey, Sekretaris daerah (Sekda) Ruben Moriolkossu, Danlanud Ignatius  Dewanto Letkol Pas. Yohanes Mozes Paulus, Dandim 1507 Saumalki Letkol Didik Teguh Wahluyo, Kapolres AKBP Umar Wijaya, turut menyaksikan langsung pertandingan.

Saat penyerahan medali, pihak panitia PopMal IV memberikan kehormatan kepada Pj.Bupati dan Danlanud untuk mengalungkan medali emas kepada kedua atlet tersebut.

Disebutkan pula, sesuai jadwal,  hari ini akan bertanding para atlit dari cabor E-Sport, Silat dan Karate.

(dp-18)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi