Polres Malra Pastikan Penyaluran Bantuan Bagi Warga Ohoi Ngurdu

Bantuan bagi warga terdampak konflik sosial di Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) terus berdatangan.
Share it:


Langgur, Dharapos.com
– Bantuan bagi warga terdampak konflik sosial di Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) terus berdatangan.

Kali ini, bantuan kembali disalurkan ke warga Ohoi Ngurdu yang diberikan oleh Jemaat Monlak Langgur.  

Meski sebelumnya bantuan tersebut sempat disalurkkan ke Ohoi Bombay namun akhirnya bisa disalurkan kembali warga Ohoi Ngurdu.

Polres Maluku Tenggara langsung turun tangan melakukan pengecekan terhadap semua bantuan kemanusian yang disalurkan kepada warga terdampak konflik sosial di kei besar.

Hal itu disampaikan Kapolres Malra AKBP Frans Duma kepada awak media di Langgur, Sabtu (19/11/2022).

Atas informasi salah pengaturan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Kei Besar Brigpol A. H. Rusfadir, Sabtu (19/11/2022) mendatangi Pastoran Paroki Ohoi Bombai.

Brigpol Rusfadir bertemu dengan Pastor Paroki Ohoi Bombai Pastor RD. Jak Bedi untuk berkoordinasi terkait dengan bantuan yang di salurkan oleh Gereja Bethany Indonesia - Jemaat Monlak Langgur.

Karena bantuan tersebut  harus disalurkan ke Ohoi Ngurdu namun karena salah pengaturan, maka bantuan tersebut sampai ke Pastoran Ohoi Bombai Kecamatan Kei Besar.

“Jadi, Bhabinkamtibmas Posek Kei Besar berkoordinasi dengan Pastor Paroki RD. Jak Bedi, untuk dapat mengambil bantuan tersebut agar dapat disalurkan kembali ke Ohoi Ngurdu dimana bantuan tersebut ditujukan,” terang Kapolres.

Dari hasil koordinasi, Pastor Paroki RD. Jak Bedi bersedia bantuan tersebut diambil dan dibawa kembali ke Ohoi Ngurdu untuk disalurkan.

Tepat pukul 11.00 Wit, Bhabinkamtibmas Polsek Kei Besar tiba di Gereja Exodus Ngurdu dan berkoordinasi dengan Sekretaris Jemaat Kristian Kabinubun guna menyerahkan bantuan Gereja Bethany Indonesi - Jemaat Monlak Langgur kepada masyarakat Ohoi Ngurdu, yang akan di datakan untuk di salurkan ke masyarakat.

Kapolres menambahkan pula, Bhabinkamtibmas yang langsung memikul bantuan tersebut menaiki 115 trap tangga hingga menyerahkan kepada pihak gereja.

Selama pelaksanaan giat berlangsung sampai dengan selesai situasi dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi