Ucap Terima Kasih, Bupati Johan : Dukungan DPRD Aru Bawa Pemerintahan Sesuai Alur

Bupati Kepulauan Aru dr. Djohan Gonga menyampaikan terima kasih atas berbagai masukan, saran dan kritik yang disampaikan para anggota DPRD setempat.
Share it:

Bupati dr. Johan Gonga menyampaikan saat menyampaikan pidatonya pada Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Kepulauan Aru terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun 2021, Kamis (30/6/2022).

Dobo, Dharapos.com
- Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga menyampaikan terima kasih atas berbagai masukan, saran dan kritik yang disampaikan para anggota DPRD setempat.

"Terima kasih kami ucapkan atas catatan dan rekomendasi berupa catatan catatan strategis yang berisikan saran, pendapat dan masukan atau koreksi terhadap Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru," ungkapnya saat berlangsung Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Kepulauan Aru terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun 2021, Kamis (30/6/2022).

Menurut Bupati Johan, hal itu dalam rangka perbaikan penyelengaraan pemerintahan ke depannya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) agar memperhatikan 11 point rekomendasi yang disampaikan DPRD Kepulauan Aru.

"Implementasi progres rekomendasi ini akan dijadikan sebagai indikator dan evaluasi pengukuran kinerja pimpinan perangkat daerah," sambungnya.

Disampaikannya, pada 2021 lalu Pemkab Kepulauan Aru telah mengalami banyak keberhasilan dan hasilnya dirasakan oleh masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak serta penilaian  oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan memberikan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah  tersebut pada 2021 lalu.

"Dengan penilaian BPK tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah daerah di tahun anggaran 2022 ini, kita pasti akan naik satu tingkatan ke wajar tanpa pengecualian (WTP)," harapnya.

Bupati juga mengakui, pihaknya masih memiliki kekurangan bahkan adanya ketidakpuasan masyarakat dalam melaksanakan pembanguan, yang tentunya memerlukan komitmen kuat Pemerintah daerah dalam bekerja.

"Selain beberapa keberhasilan pada penyelengaraan pemerintahan di periode 2016 - 2021, tentu terdapat kekurangan maupun kekeliruan yang mencakup substansi kepemimpinan maupun redaksional laporan," akuinya .

Untuk itu, Bupati Johan mengucapkan terima kasih kepada pihak Legislatif atas dukungan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan sehingga bisa sesuai dengan alur yang semestinya.

“Kami berharap lembaga DPRD Kabupaten Kepulauan Aru tetap mendukung dan memberikan kritik serta saran yang konstruktif kepada kami sebagai bahan perbaikan kinerja pada tahun-tahun mendatang. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai segala langkah dan upaya kita untuk mewujudkan Masyarakat Aru yang Sejahtera, Mandiri, Adil dan Bermartabat,” tandasnya.

(dp-31)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi