Tinjau Vaksinasi Anak, Kapolri : Maluku Harus Kejar Target 70 Persen

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi massal di tribun lapangan Merdeka, Kota Ambon, Jumat (14/1/2022).
Share it:

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat meninjau vaksinasi anak di tribun lapangan Merdeka Kota Ambon, Jumat (14/1/2022)

Ambon, Dharapos.com
– Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi massal di tribun lapangan Merdeka, Kota Ambon, Jumat (14/1/2022).

Pada kesempatan itu, Kapolri meminta Forkopimda Maluku untuk melakukan strategi percepatan vaksinasi guna mengejar target pemerintah yaitu 70 persen.

Dirinya juga mendapat laporan untuk progres vaksinasi di daerah ini baru mencapai 63 persen yang artinya masih jauh dari target minimal pemerintah.

"Karena target pencapaian Pemerintah sudah diangkat 84 persen, maka tentunya wilayah Maluku harus segera mengejar target 70 persen," dorong Kapolri.

Diungkapkannya, dari hasil dialog pembicaraannya  secara langsung  dengan beberapa wilayah di Maluku ternyata masih ada kendala terkait vaksinasi .

Salah satu kendala tersebut yakni soal geografis dan masih adanya masyarakat yang diberi pencerahan terkait pentingnya vaksinasi.

Ditekankan Kapolri, dari beberapa wilayah di daerah ini telah menyatakan kesiapannya untuk melakukan percepatan vaksinasi sebesar 70 persen.

"Kita tadi dapatkan informasi kendala geografis dan sebagian kecil masyarakat masih perlu penjelasan atau sosialisasi karena masih ragu sehingga takut divaksin,” bebernya.

Kapolri juga berkesempatan untuk meninjau kegiatan pembelajaran tata muka (PTM) di SMP Negeri 6 Kota Ambon.

Hal ini guna memastikan Pelaksanaan protokol kesehatan  pada lingkungan pendidikan dilaksanakan dengan baik sehingga tenaga pendidik dan siswa aman dari paparan Covid-19.

Dia berharap dengan capaian vaksinasi sebesar 94 persen di Kota Ambon dapat menjadi motivasi bagi wilayah lainnya di Maluku dalam mengejar target Pemerintah pusat.

"Karena ini berdampak pada kegiatan lanjutan yaitu aturan mengenai pembelajaran tatap muka. Karena memang ada aturan bahwa untuk  melaksanakan pembelajaran tatap muka pencapaian vaksinnya juga harus disesuaikan dengan asesmen level,” tekannya.

Kapolri juga menekankan agar Forkopimda setempat dapat mempertahankan tren positif rate yang saat ini berada di angka nol persen.

"Kita juga tetap waspada karena varian Omicron sudah masuk dan rata rata dari pelaku perjalanan luar negeri. Namun saat ini sudah terjadi transmisi lokal yang tentunya kita harus sama-sama menjaga dan waspada serta strategi yang harus kita lakukan adalah bagaimana kemudian membekali masyarakat dengan vaksinasi" katanya.

Kapolri menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan secara disipilin dan tidak ragu ataupun takut melakukan vaksinasi yang dapat meningkatkan imunitas .

Sebelum kembali ke Jakarta, Kapolri berkesempatan meninjau pembangunan gedung markas Polda Maluku yang baru di Tantui.

(dp-52)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi