News Ticker

Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Pangdam Pattimura Beri Motivasi

Kodam XVI/Pattimura menggandeng Dinas Kesehatan Kota Ambon, Polda Maluku dan Lanud Pattimura kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk anak-
Share it:

Foto bersama anak-anak disela-sela giat vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Lapangan Merdeka, Kamis (13/1/2022) 

Ambon, Dharapos.com
- Kodam XVI/Pattimura menggandeng Dinas Kesehatan Kota Ambon, Polda Maluku dan Lanud Pattimura kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk anak- anak usia 6-11 tahun, di Lapangan Merdeka, Kamis (13/1/2022).

Pangdam Mayjen TNI. Richard Tampubolon berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksin tersebut.

Turut mendampingi, sejumlah pejabat diantaranya Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Asops Kasdam XVI/Pattimura, Aster Kasdam XVI/Pattimura, Dandim 1504/ Ambon, Kakesdam dan Kapendam XVI/Pattimura, serta beberapa pejabat Polda Maluku.

Disela-sela acara, Pangdam berikan motivasi kepada anak- anak yang sementara menunggu giliran untuk divaksin.

"Harus berani divaksin ya, biar sehat. Beta Vaksin, Ale Vaksin, Katong Pi Sekolah.” cetusnya memberikan semangat.

Disamping itu, Pangdam juga menilai bahwa dukungan untuk penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 demi menahan laju penyebaran virus ini pun sangat luar biasa, baik secara moril, materiil, spirit, tenaga dan pikiran oleh banyak pihak.

 “Kita berikan secara totalitas, potensi yang kita miliki, dengan melibatkan dukungan seluruh personel, baik dari tenaga kesehatan yang melakukan sosialisasi secara door to door kepada masyarakat, menghimbau teman- teman, bersama pemerintah Provinsi, Kotamadya Ambon maupun Dinas Kesehatan” bebernya.

Pangdam sampaikan pula, yang terpenting adalah edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat yang membuat capaian vaksin dapat dilakukan secara maksimal mulai dosis pertama, kedua hingga sekarang dapat diselenggarakan vaksin khusus anak usia 6-11 tahun.

“Sudah beberapa hari ini saya melihat secara langsung pelaksanaannya, luar biasa, tenaga medis profesional, fasilitas memadai, skema kegiatan diatur sangat tertib. Satu lagi yang sangat menarik yaitu anak- anaknya tertib, dan semuanya mau disuntik,” pujinya.

Untuk diketahui, jumlah capaian vaksin yang digelar di Lapangan Merdeka, Rabu (13/1/2022) mencapai 600 dosis vaksin jenis Sinovac. Sementara capaian dua hari yang lalu sebanyak lebih dari 13 ribu anak se Kota Ambon.

Tenaga kesehatan yang terlibat terdiri dari tim Kesdam XVI/Pattimura, tim dari TNI Angkatan Udara, tim dari Polda Maluku dan tim dari Dinas Kesehatan Kota Ambon.

VAL

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi