DPRD Maluku Gelar Paripurna PAW Michiel Tasane

DPRD Maluku resmi menggelar paripurna pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Michiel F. Tasane, anggota sisa masa jabatan 2019-2024.
Share it:

Prosesi paripurna PAW Michiel Tasane yang dipimpin Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury

Ambon, Dharapos.com
– DPRD Maluku resmi menggelar paripurna pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW)  Michiel F. Tasane, anggota sisa masa jabatan 2019-2024.

Prosesi berlangsung di ruang sidang Parlemen setempat, Jumat (14/1/2022).

Giat diawali dengan pembukaan sidang oleh Ketua Dewan Lucky Wattmury.

Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah/janji oleh anggota PAW dari Partai Golkar Michiel F. Tasane.

Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno turut hadir sekaligus membawa sambutannya.

Mewakili Gubernur Murad Ismail, Wagub menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada (Alm) Murniati Hentihu, beserta keluarganya atas jasa dan pengabdiannya sebagai anggota Dewan semasa hidupnya

Ia mengaku  percaya setiap karya, ide, kritik dan aspirasi yang disampaikan almarhumah semasa bertugas di DPRD menjadi kontribusi berharga bagi lembaga terhormat ini.

"Selanjutnya, saya percaya dengan bertambahnya keanggotaan DPRD Provinsi Maluku, akan semakin memotivasi semangat kerja lembaga ini lebih baik lagi ke depan," sambungnya.

Wagub kemudian menyampaikan beberapa hal penting.

Hal pertama, yaitu sebagai politisi muda, dirinya berharap Michiel dapat beradaptasi  dengan tugas-tugas legislatif. 

Kedua, lembaga DPRD melekat tiga fungsi utama yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan. 

Wagub berharap, Michael tidak jemu-jemu belajar. Sebab, melalui proses belajar dan beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru akan membentuk pribadi yang matang dan dewasa dalam berpolitik. 

Ketiga, yaitu munculnya varian baru omicron di Indonesia serta pelaksanaan program vaksinasi ketiga Covid-19 bagi kelompok rentan dan lansia yang dicanangkan presiden Jokowi mulai tanggal 12 Januari 2022. 

"Karena itu, saya menghimbau kepada instansi pemerintah, BUMN/D dan TNI/polri, perbankan dan yang lainnya, agar berbelanja kebutuhan sehari-hari di warung lingkungan sekitar rumah tinggal atau perkantoran.

“Hal ini untuk menghidupkan keberlangsungan usaha masyarakat sebagai bentuk komitmen dan keberpihakan kita (Pemerintah) kepada rakyat," tukasnya.

Salah satu anggota DPRD Provinsi Maluku atas nama Muniarti Hentihu dari Fraksi Golkar telah tutup usia pada beberapa waktu hingga dilakukan pengganti antar waktu (PAW) atas nama Michael Fritz Leonard Tasane.

Tasane resmi dilantik dan disumpah dalam sidang Paripurna DPRD Maluku, Jumat (14/1/2022).

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi