Tetelepta : Presiden Suka Orang Kerja Gila Seperti Bupati Thaher

Sepak terjang Bupati Maluku Tenggara dalam melakukan berbagai terobosan pembangunan di wilayah yang dipimpinnya mendapat apresiasi dari berbagai kala
Share it:

Deputi I KSP, Febry Calvin Tetelepta (kiri) saat menyampaikan kekagumannya terhadap kinerja Bupat Malra M. Thaher Hanubun


Jakarta, Dharapos.com
– Sepak terjang Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun dalam melakukan berbagai terobosan pembangunan di wilayah yang dipimpinnya mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Salah satunya, Deputi I Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Febry Calvin Tetelepta

Ia mengaku kagum dengan cara kerja seperti itu.

Tetelepta membeberkan, bayangkan, dia (Bupati Thaher-red), datang dengan niat yang baik saat kedatangan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu di Ambon.

Ketika arahan Presiden cuma 3 menit untuk masing-masing kabupaten/kota. Bupati Thaher menjadi pembicara terakhir dan langsung dia bicara.

”Dia singgung tentang infrastruktur, padahal itu bicara tentang Covid. Dan Presiden mau orang yang kerja gila seperti itu. Presiden cuma tertawa dan katakan Pak Bupati luar biasa, bicara tentang Covid tapi tidak apa-apa. Presiden katakan, Menteri PUPR tolong pastikan jalan di Maluku Tenggara di Kei Besar itu harus di selesaikan. Presiden butuh orang yang seperti begitu,” demikian diungkapkan Tetelepta di hadapan Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Maluku, saat rapat koordinasi bersama mitra kementerian/lembaga terkait juga dinas teknis di kantor KSP, Kamis pekan lalu.

Makanya, ingat Tetelepta, ketika dirinya gebrak meja di Sulawesi Selatan, tepatnya di Makassar.

Mereka lapor ke Presiden, Presiden tertawa saja dan lapor ke Kepala Staf, Kepala Staf bilang biarkan saja orang gila begitu.

”Jadi pekerjaaan itu harus bekerja gila-gila. Jangan kerja biasa-biasa. Kalau kerja biasa-biasa, hasilnya biasa-biasa juga. Dan Bupati Thaher itu pekerja keras untuk rakyat nya. Dia satu-satunya kepala daerah di Maluku yang kerja sistematis untuk menjemput dan memperjuangkan anggaran dari pusat masuk ke Maluku Tenggara. Saya salut,” sebut Tetelepta.

Ia jujur mengakui Bupati Theher adalah orang yang cerdas.

” Saya musti bilang dengan jujur, Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun sangat cerdas mengelola proses pemerintahan ke depan,” pungkasnya.

(*)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi