SMI Bantu Malra 100 Miliar Biayai 4 Proyek Jalan, Ini Daftarnya

Dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Maluku Tenggara, Pemerintah setempat melakukan salah satu alternatif pembiayaan berupa
Share it:

Momen penandatangan kesepakatan pinjaman Pemkab Malra ke PT SMI sebesar Rp100 Miliar 

Langgur, Dharapos.com
- Dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Maluku Tenggara, Pemerintah setempat melakukan salah satu alternatif pembiayaan berupa pinjaman daerah.

Implementasi terhadap kebijakan ini, telah berproses sejak 2020, dan oleh karena pendemi Covid-19, baru dapat terealisasi, Kamis (18/11/2021) pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Rapat PT.SMI (Persero), Gedung Sudirman Sahid Center Jakarta Pusat.

Perjanjian Pemberian Pinjaman Daerah antara PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara sebesar Rp. 100.000.000.000,- (seratus milyar rupiah) dimaksudkan untuk membiayai Proyek Peningkatan 3 Ruas Jalan dan Pembangunan 1 ruas jalan di Kabupaten Maluku Tenggara.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Keuangan RI, Kementerian Dalam Negeri dan PT.SMI (Persero).

Sementara unsur Pemkab Malra terdiri Bupati M. Thaher Hanubun didampingi Sekda Malra Drs. A. Yani Rahawarin, M.Si berserta jajaran.

Turut mendampingi pimpinan DPRD Malra masing-masing ketua Minduchri Koedoeboen, dan kedua wakil yaitu Alberth Efruan dan Johanis Bosco Rahawarin.

Kegiatan ini menandai dimualinya pekerjaan peningkatan dan pembangunan jalan pada ruas jalan prioritas yakni :

1. Peningkatan Jalan Hotmix Ruas Jalan Sp. Ngurdu - Bombay - Ad - Ohoiraut

2. Peningkatan Jalan Hotmix Ruas Jalan Sp. Elat – Weduar (segmen) Tamangil – Weduar

3. Peningkatan Jalan Elat – Werka – Wetuar – Tamangil – Weduar Feer (Segmen Karkarit/Harangur).

4. Pembangunan Jalan Hotmix Ruas Jalan Ohoidertawun Bawah – Ngiarwarat – Ohililir.

Bahwa pekerjaan-pekerjaan proyek prioritas ini, dilaksanakan dalam skema penganggaran tahun jamak dimulai 2021 hingga 2022.

Bupati Thaher dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada PT.SMI (Persero) yang sangat mendukung pembangunan di Kabupaten Maluku Tenggara melalui pemberian pinjaman kepada Pemda.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kemendagri dan Kemenkeu RI yang turut membantu dalam hal proses pengusulan sampai dengan rekomendasi atas pinjaman ini.

Bupati Thaher juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Malra yang memberikan persetujuan sebagaimana diamanatkan dalam Perturan Pemerintah Nomor 56 tahun 2018 tentang pinjaman daerah.

Sementara, Ketua DPRD Malra dalam sambutannya menyampaikan komitmen Lembaga legislatif untuk ikut mengawal proses penganggaran terkait hal-hal yang menjadi kewajiban Pemda dalam APBD Tahun 2021, 2022 dan 2023.

Perwakilan Menteri Keuangan RI menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dengan inovasinya dalam rangka percepatan pembangun infrastruktur di daerah.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi