News Ticker

Percepat Vaksinasi, Pemkab Malra Gelar Rakor

Bertempat di Makodim 1503/Tual, Kamis (18/11/2021) berlangsung Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi pada wilayahnya Kabupaten Maluku Tenggara (Malra)
Share it:

Momen Rakor Percepatan Vaksinasi pada wilayahnya Kabupaten Maluku Tenggara, bertempat di Makodim 1503/Tual, Kamis (18/11/2021)

Langgur, Dharapos.com
- Bertempat di Makodim 1503/Tual, Kamis (18/11/2021) berlangsung Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi pada wilayahnya Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Rakor dipimpin Kasdim 1503/Tual Mayor Inf. Isak Jambormase dan Kepala Dinas Kesehatan Malra dr. Katrinje Notanubun.

Hadir pada rakor tersebut, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, pimpinan OPD dan para Camat yang memimpin 11 kecamatan.

Kadis dalam penjelasannya mengatakan, tujuan pelaksanaan rakor tersebut adalah  untuk mengetahui data realisasi vaksin Covid-19.

Selain itu juga, untuk membahas percepatan vaksinasi sesuai instruksi Bupati Malra tentang target vaksin di setiap kecamatan dan desa.

“Yang kita harapkan sesuai keinginan, baik ketua satgas, wakil ketua satgas adalah data vaksinasi itu data riil. Artinya sudah dilakukan pendataan vaksinasi dosis I dan II, pada masing-masing ohoi di setiap kecamatan,” jelasnya.

Sesuai data yang ada, total sasaran vaksinasi di Kabupaten Maluku Tenggara sebanyak 93.569 jiwa.

Proses vaksinasi dosis tahap 1 capai 48,30 persen, sedangkan dosis tahap 2 capai 24,57 persen.

Kadis meminta setiap Camat untuk perlu mendata dengan baik apakah data itu riil atau tidak?

“Misalnya di satu Ohoi ada 200 sasaran. Dari sasaran ini berapa yang sudah divaksin atau berapa yang vaksin diluar daerah? Sehingga kita bisa mengetahui bahwa di Malra walaupun yang riil di daerah ini kita vaksin tetapi belum mencapai 70 persen,” tegasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi