Danrem 151 Binaiya Ikut Rakornis TMMD 113 Secara Virtual

Danrem 151 Binaiya mengikuti vidcon rakornis TNI manunggal masuk Desa (TMMD) reguler ke 113 yang berlangsung di lobi Makorem setempat, Kamis (25/11/20
Share it:

Giat vidcon Rakornis TMMD Reguler ke 113 yang berlangsung di lobi Makorem setempat, Kamis (25/11/2021)

Ambon, Dharapos.com
- Danrem 151 Binaiya mengikuti vidcon rakornis TNI manunggal masuk Desa (TMMD) reguler ke 113 yang berlangsung di lobi Makorem setempat, Kamis (25/11/2021).

Dalam vidcon yang dipimpin Asisten Teritorial (Aster ) Kasad diikuti juga oleh para Danrem dan forkopimda dari masing-masing daerah yang wilayahnya menjadi lokasi pelaksanaan TMMD reguler ke 113.

Selain itu, TMMD juga melaksanakan pembangunan non fisik untuk meningkatkan SDM masyarakat desa .

Adapun sasarannya seperti edukasi, kesadaran bela negara, kesehatan, pertanian, bahaya narkoba, paham radikalisme, kamtibmas sampai dengan pentingnya protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Menurut Aster Kasad, tujuan lain dari pelaksanaan TMMD adalah terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI- Polri, Kementerian dan lembaga pemerintahan non kementerian.

Untuk itu, Pemda dan seluruh komponen bangsa ikut memberikan solusi pembangunan daerah khususnya di pedesaan ,daerah terpencil dan daerah yang terdampak bencana alam.

"Kehadiran kita ditengah masyarakat harus memberikan kontribusi yang positif dalam upaya membangun ketahanan nasional yang dimulai dari wilayahnya " terang Aster Kasad.

Hal ini, lanjut dia, sangat diperlukan nyata yang saat ini sudah masuk di semua lini kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara diantaranya ancaman narkoba, terorisme, radikalisme dan lain-lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Ketua DPRD setempat Ely Toisuta dan Kepala Bappeda Kota Ambon Enriko Matitaputty serta Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf. Dominggus Soumokil.

Kegiatan Rakornis TMMD ke 113 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai standar pencegahan Covid-19.

(dp-19)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi