News Ticker

Ini Pesan dan Harapan Bupati Malra di HUT Perindo ke 7

Partai Perindo Provinsi Maluku menggelar syukuran ulang tahun ke 7, bertempat di Hotel Kimson Langgur, Jumat (22/10/2021).
Share it:

Bupati Malra M. Thaher Hanubun saat menyampaikan pesan dan harapnnya di HUT ke 7 Partai Perindo

Langgur, Dharapos.com
- Partai Perindo Provinsi Maluku menggelar syukuran ulang tahun ke 7, bertempat di Hotel Kimson Langgur, Jumat (22/10/2021).

Peringatan HUT ditandai aksi tiup lilin dan pemotongan kue oleh Ketua DPD Perindo Provinsi Maluku.

Di momen itu sekaligus dilaksanakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW Perindo Maluku.  

Bupati M. Thaher Hanubun dalam mengawali sambutannya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 7 bagi seluruh jajaran Partai Perindo Provinsi Maluku.

“Harapan saya, semoga di usia yang ke 7 tahun ini semakin mengokohkan peran dan fungsi partai Perindo Maluku dalam ruang Pembangunan Politik di Provinsi Maluku.

Bupati juga menjelaskan bahwa dalam berbagai aktivitas dan perkembangan organisasi apapun, baik organisasi publik maupun swasta, ulang tahun sebenarnya merupakan bagian dari upaya organisasi untuk merefleksikan dan mengevaluasi kembali perkembangannya, seraya mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan yang telah diperoleh.

“Dan menyiapkan langkah konkret dan strategis untuk membenahi berbagai kelemahan atau kekurangan sehingga kiprah organisasi kedepan semakin lebih baik,” jelasnya.

Tentu hal ini, diakui Bupati Hanubun juga dilakukan oleh organisasi parpol manapun di Indonesia termasuk Perindo.

“Karena sejak didirikan pada 2014 lalu hingga saat ini, Perindo telah menunjukan jati dirinya sebaga parpol yang gigih,” sambungnya.

Lanjut Bupati, dalam memperjuangan apa yang dikenal dengan "Indonesia Sejahtera", Partai Perindo sebagai kekuatan politik yang baru, lahir ditengah partai-partai lama Indonesia.

Pada Pemilu 2019, Partai Perindo telah berhasil meraih 29 kursi DPRD Provinsi dan 379 DPRD Kabupaten/Kota, dengan raihan suara 3.738.320 secara nasional.

Dari raihan hasil tersebut, telah memposisikan Perindo sebagai parpol yang paling tinggi diantara 7 partai politik non ambang batas DPR RI lainnya.

Di Kabupaten Maluku Tenggara, Partai Perindo telah menunjukan prestasi yang luar biasa dengan mengantarkan 3 kader terbaiknya menjadi legislator di DPRD setempat.

"Sebagai pembina politik di Kabupaten Maluku Tenggara, saya memberikan apresiasi yang tinggi, karena Perindo telah memperoleh kepercayaan besar sebagian masyarakat di daerah ini,” pujinya.

Hal ini, menurut Bupati, menjadi modal dasar terkuat dan terpenting bagi Partai Perindo untuk melesat lebih jauh di Pemilu 2024 mendatang.

Bupati, sebagai pembina politik di Kabupaten Maluku Tenggara, menyampaikan terimakasih atas segala kerjasama, komitmen dan dukungan yang telah diberikan oleh partai Perindo dan jajarannya dalam merumuskan kebijakan dan mengawal perumusan kebijakan pembangunan di daerah ini.

Berbagai masukan, ide dan gagasan yang dilahirkan, telah mampu memberikan kontribusi penting bagi peningkatan Kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kedepan nantinya, Partai Perindo tetap bersama saya dalam memberikan dukungan atas kebijakan yang ditempuh. Kami yakin dan percaya, kapasitas Pemerintah daerah sangatlah terbatas, dan tanpa dukungan dari semua pihak termasuk Perindo, optimalisasi pembangunan daerah belum dapat tercapai,” akuinya.

Secara konstruktif, perayaan HUT ke 7 Partai Perindo ini merupakan forum pertemuan pimpinan partai serta kader di daerah, dimana berlangsung sebuah proses yang bisa dimaknai dengan evaluasi kinerja partai.

“Keputusan-keputusan politik yang diambil dalam pertemuan ini nantinya akan ditunggu implementasinya oleh masyarakat dan terutama konstituen Partai Perindo sendiri,” harapnya.

Bagi Bupati, apapun yang dibicarakan dalam forum ini, baik substansi maupun tataran kebijakan atau program sebenarnya adalah sebuah kesatuan yang komprehensif dan integral yang tidak saling berpisah satu dengan yang lainnya, dan pasti bermanfaat bagi seluruh masyarakat Maluku pada umumnya.

“Fenomena yang kita hadapi saat ini adalah kecenderungan masyarakat belum menunjukkan sikap atau perilaku politik yang demokratis, dimana perbedaan perbedaan ideologis belum secara intensif dapat diterima sebagai bagian dari sebuah kemajemukan, disisi lain komunikasi politik dirasakan belum berlangsung secara efektif,” akuinya.

Kondisi ini tentunya sangat membutuhkan peran parpol termasuk Perindo Provinsi Maluku dan berbagai elemen lainnya dalam membangun perilaku politik masyarakat untuk meminimalisir potensi konflik yang mengarah pada disintegrasi sosial.

“Kita menyadari sungguh, bahwa penguatan demokrasi lokal tidak akan tercipta bilamana perbedaan-perbedaan kepentingan politik yang ada tidak bisa diramu dengan semangat persatuan,” bebernya.

Diakhir sambutanya, Bupati berpesan agar Perindo dapat secara terus menerus bekerja keras mempersiapkan kader-kadernya agar berkualitas secara moral, intelektual dan profesional dalam memimpin dan menggerakkan partainya.

“Kontestasi demokrasi 2024 sudah semakin dekat, semoga Partai Perindo Maluku dapat mempersiapkan kader-kader terbaik melalui penambahan jumlah suara dan kursi di Parlemen nantinya,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi