News Ticker

Seluruh Elemen Masyarakat di Maluku Diajak Bersama-sama Jaga Lingkungan

Pemerintah Provinsi Maluku tepat Kamis (10/6/2021), memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.
Share it:

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku Roy Syauta (dua dari kanan)

Ambon, Dharapos.com
- Pemerintah Provinsi Maluku tepat Kamis (10/6/2021), memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Momen peringatan tersebut mengambil tempat di pelataran Islamic Center, Kota Ambon.

“Restorasi Ekosistem” menjadi tema nasional pada tahun ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku Roy Syauta kepada pers usai peringatan menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas terselenggaranya acara tersebut.

Sesuai dengan tema peringatan yaitu Restorasi Ekosistem, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk Bersama-sama menjaga dan memelihara lingkungan hidup demi keberlangsungan hidup generasi yang akan datang.

"Artinya kita semua wajib melaksanakan kegiatan-kegiatan restorasi dalam rangka menjaga dan memelihara lingkungan hidup untuk generasi kita saat ini dan di masa depan," ajaknya.

Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, lanjut Syauta, pihaknya telah mengadakan beberapa kegiatan diantaranya pemasangan jaring sampah di lima muara sungai yang ada di Teluk Ambon.

Kemudian, transplantasi terumbu karang yang difokuskan di Teluk Ambon dan Pulau Pombo.

“Juga penanaman mangrove dan anakan pohon buah sebanyak 1000 anakan,” rincinya.

Syauta menambahkan, pihaknya juga melibatkan berbagai unsur dan komunitas seperti dari Majelis Ulama Indonesia Maluku, Gereja Protestan Maluku dan Katholik serta LSM.

Edukasi kepada masyarakat juga diberikan terkait pentingnya kesadaran guna melaksanakan pengelolaan sampah perlindungan lingkungan termasuk sumber - sumber air.

Syauta berharap semua pihak baik itu pers dan elemen masyarakat mendukung pihaknya untuk  tetap menjaga lingkungan hidup yang baik dan sehat sebagai warisan kepada semua generasi.

Untuk diketahui Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni dan ditahun ini dipusatkan di negara Pakistan.

(dp-19)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi