News Ticker

Gubernur Apresiasi Pelantikan BPW KKBMM Kepengurusan Maluku

Pemerintah Provinsi Maluku mengapresiasi pelantikan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Maluku (KKBMM) periode 2020-2025
Share it:

Momen pelantikan BPW KKBMM Provinsi Maluku periode 2020-2025 di Swiss Bell Hotel, Kota Ambon, Jumat (30/10/2020)
Ambon, Dharapos.com - Pemerintah Provinsi Maluku mengapresiasi pelantikan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Maluku (KKBMM) periode 2020-2025 di Swiss Bell Hotel, Kota Ambon, Jumat (30/10/2020).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Murad Ismail dalam sambutanya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Pemerintahan Politik Saleh Thio.

Untuk itu, dirinya meminta agar seluruh pengurus KKBMM Provinsi Maluku dapat terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan komunitas maupun paguyuban lainnya didaerah ini.

Sehingga keharmonisan dan hubungan baik dengan etnis lainnya dapat terpelihara, bertumbuh ,dan berkembang dengan baik.

"Seluruh pengurus KKBMM Maluku agar senantiasa menjaga dan merawat kerukunan orang Basudara yang hakiki dalam semangat Pela gandong," pinta Gubernur.

Selaku kepala daerah, dirinya yakin warga KKBMM akan menjadi contoh paguyuban yang bisa bersahabat dan berkolaborasi dengan saudara-saudara dari suku dan etnis lain.

Ketua Umum KKBMM, Djamaludin Koedoeboen mengajak seluruh lapisan masyarakat Maluku untuk meninggalkan cara-cara lama guna mendukung kemajuan daerah ini.

"Kita banyak beretorika dan bercerita. Pada akhirnya mentok pada tataran sebelum menyatukan pikiran dan pendapat guna mendayung perahu kita sampai tujuan," bebernya.

Koedoeboen berharap KKBMM dapat menjadi wadah bagi semua orang Maluku.

Semetara itu, Ketua Pengurus Wilayah Maluku Franklin Nikijuluw menyampaikan, pihaknya akan fokus untuk penguatan ekonomi berbasis kerakyatan. 

"Yaitu, dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki baik itu sumber daya alam dan manusia yang harus ditingkatkan peranannya guna kemajuan daerah," tandasnya.

KKBMM kepengurusan Maluku periode 2020 - 2025 diketuai Franklin Nikijuluw, Sekretaris Hilda Rolobessy dan Bendahara Elman S. Walla.

Organisasi ini telah dibentuk di Jakarta dan Kota Bau-bau.

(dp-19)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi