News Ticker

Pemprov Maluku Adakan Lahan Untuk Akses Masuk RSUP

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku telah melakukan proses pengadaan lahan untuk kepentingan umum guna mendukung pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) yang telah dilakukan sejak 2018 lalu.
Share it:
Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku, Jasmono

Ambon, Dharapos.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku telah melakukan proses pengadaan lahan untuk kepentingan umum guna mendukung pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) yang telah dilakukan sejak 2018 lalu.

Dan, untuk luasan tanahnya kurang lebih mencapai 4 hektar (Ha).

Guna memenuhi itu, Pemprov bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Ambon dan provinsi untuk pengadaan jalan masuk.

"Sementara ini, kita sedang melakukan proses pengadaan tanah pembangunan ke jalan masuk RSUP dana untuk akses jalan masuk kurang lebih 5000 meter persegi atau seluas setengah hektar," ungkap Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku, Jasmono kepada pers di ruang kerjanya, Senin (24/6/2019).

Verifikasi dan pendataan terhadap pemilik lahan dan pemetaan bidang luasan lahan di lokasi tersebut akan dilakukan oleh pihaknya, bersama tim BPN Kota Ambon dan Provinsi serta tim pengadaan tanah Pemprov dalam minggu ini.

"Insya Allah, proses itu akan selesai dan akan ditindaklanjuti dengan penilaian ganti rugi, yang akan dilakukan oleh konsultan jasa penilai publik," pungkasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi