News Ticker

Gandeng Kemenag Tual, Satgas TMMD Menggelar Penyuluhan Terkait Kerukunan

Satgas TMMD ke-100 bersama Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tual, menggelar penyuluhan tentang perlunya kerukunan antar umat beragama.
Share it:
Kegiatan penyuluhan yang menjadi salah satu sasaran non fisik TMMD ke 100 mengambil lokasi di ruang kelas SD Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah, Desa Ngadi Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, Jum'at (13/10)
Tual, Dharapos.com
Satgas TMMD ke-100 bersama Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tual, menggelar penyuluhan tentang perlunya kerukunan antar umat beragama.

Kegiatan yang menjadi salah satu sasaran non fisik TMMD ke 100 mengambil lokasi di ruang kelas Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah Istiqomah Ngadi  di  Desa Ngadi Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, Jum'at (13/10).

Tampil sebagai narasumber Kepala Kemenag Kota  Tual,  Drs H. Hanafi Kasim, M.MPd di hadapan 112 perwakilan warga desa setempat.

“Melalui kegiatan penyuluhan ini, saya berharap Desa Ngadi yang masyarakatnya memiliki keyakinan beragama bisa semakin rukun dan damai,” harapnya.

Hanafi kemudian mengutip semboyan Kei "Ain ni Ain, Vuut Ain Mehe Ngifun, Manut Ain Mehe Tilur".

Foto bersama seusai peyuluhan
“Yang artinya kita semua bersaudara karena kita berasal dari satu moyang yang sama," tandasnya.

Hanafi juga berharap kerukunan di dalam masyarakat harus terus dijaga dan dipelihara.

"Oleh sebab itu mari selaku umat yang beragama kita jaga dan pelihara tingkat kerukunan di dalam desa apalagi di Desa Ngadi dimana terdapat dua komunitas  berbeda hidup bersama dalam satu desa, " tandasnya.

Sejauh ini kehidupan antar umat di desa ini sudah bagus karena antar pemeluk umat beragama bisa hidup berdampingan.  Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan toleransi antar umat beragama semakin kuat.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan Kepala Departemen Agama Kota Tual Drs. H. Hanafi Kasim. MM.PD, Kepala Desa Ngadi Ibu Nurja Renguat, Batihrer Kodim 1503/Tual, perangkat desa, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemudah serta masyarakat setempat.

(dp-19)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi