News Ticker

Tim Satgas Saber Pungli Diharapkan Pulihkan Kepercayaan Publik

Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) secara resmi telah dikukuhkan Wali Kota Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si, beberapa waktu lalu.
Share it:
Wali Kota Adam Rahayaan saat mengukuhkan Tim Satgas Saber Pungli Kota Tual beberapa waktu lalu
Tual, Dharapos.com
Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) secara resmi telah dikukuhkan Wali Kota Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si, beberapa waktu lalu.

Pasca dilakukan pengukuhan, orang nomor satu di Kota Tual ini mengharapkan tim yang baru dibentuk tersebut berperan aktif dalam upaya memulihkan kepercayaan publik.

"Saya berharap tim ini bisa memulihkan kepercayaan publik dan memberikan rasa keadilan yang pasti," ungkapnya, saat dikonfirmasi, Selasa (17/1).

Dikatakannya, Pemerintah saat ini sedang berupaya melakukan penataan pembangunan di bidang hukum yang kemudian berindikasi dengan terbitnya paket reformasi kebijakan di bidang hukum.

Dimana pemberantasan praktek pungutan liar harus di lakukan secara tegas, terpadu, efektif dan efisien dan yang terpenting harus mampu menimbulkan efek jera.

"Dan saya kira semua pihak harus memberi kepercayaannya penuh kepada Satgas Saber Pungli Kota Tual untuk mengoptimalkan pemberantasan pungli sampai ke akar-akarnya," harapnya.

Olehnya itu, Wali Kota mengharapkan adanya dukungan dan kerja sama dari semua pihak termasuk masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada tim ini sehingga dapat bekerja maksimal dalam mengungkap segala sesuatu yang berkaitan dengan kejahatan pungli.

"Karena ini semua demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat," tukasnya.

Tim Satgas Saber Pungli Kota Tual secara resmi dikukuhkan Wali Kota Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si, Jumat (12/1) pekan kemarin.

Tim yang melibatkan perwakilan Pemerintah Kota Tual, Polres Maluku Tenggara dan Kejaksaan Negeri Malra diketuai Wakil Kepala Polres, Kompol Rosita Umasugi.  

Dalam sambutannya, Wali Kota mengingatkan Tim Satgas Saber Pungli Kota Tual tidak hanya melakukan OTT (operasi tangkap tangan) tetapi mampu memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat betapa sangat pentingnya masyarakat melaporkan jika terjadi pungli.

Tugas dari Tim Satgas Saber Pungli kota Tual juga harus mampu melakukan inovasi-inovasi agar pungli tidak sampai terjadi.

Hal itu bisa dengan mengampanyekan sistem Online pada semua pelayanan-pelayanan yang tentu harus di dukung penuh dari kemampuan APBD Kota Tual.

"Karena pungli telah benar-benar telah merusak sendi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara, mulai pungli terhadap pelayanan-pelayanan publik  sampai pada pungli jabatan dan lain sebagainya, yang kesemuanya itu meresahkan masyarakat," tegasnya.

Tim Satgas Saber Pungli Kota Tual diharapkan bisa memulihkan kepercayaan publik, memberikan keadilan serta kepastian hukum.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi