News Ticker

Soal Under Pass Sudirman, Pemda – Pemilik Lahan Belum Ada Titik Temu

Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku hingga saat ini belum juga menemukan titik temu dengan keluarga Tutupoho, yang merupakan pemilik lahan pembangunan under pass Sudirman.
Share it:
Ambon, Dharapos.com
Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku hingga saat ini belum juga menemukan titik temu dengan keluarga Tutupoho, yang merupakan pemilik lahan pembangunan under pass Sudirman.

Under pass ini  merupakan salah satu rangkaian yang nantinya diresmikan bersamaan dengan Jembatan Merah Putih (JMP).

“Untuk menyelesaikan ini hal ini, kita sudah membentuk tim yang diketahui oleh Sekretaris Kota Ambon, yang juga melibatkan semua pihak diantaranya Kejaksaan dan Kepolisian,”ujar Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, di Ambon, Rabu (10/2).

Dijelaskan Sahuburua, pembentukan panitia dimaksud agar persoalan ini bisa diselesaikan secara internal, bukan dengan menempuh jalur hukum.

Jikalau panitia tidak bisa menyelesaikan hal ini bersama pemilik lahan maka tentu pihaknya akan memproses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Jika dari hasil perundingan antara panitia dengan pemilik lahan tidak menemukan titik terang maka kita akan memprosesnya di pengadilan,”ungkapnya.

Mengenai tim independen yang akan dipakai oleh Pemda Maluku untuk mengukur lahan guna mengetahui harga tanah tersebut, Sahuburua menjelaskan bahwa pihaknya tidak lagi menggunakan tim independen, mengingat jika menggunakan tim independen maka membutuhkan waktu yang sangat lama.

“Dari hal tersebut, maka kita sudah bersepakat untuk tidak lagi menggunakan tim independen, mengingat rencana persemian sudah dalam waktu dekat ini. Jadi kita menyerahkan hal ini kepada panitia untuk ditangani dengan cepat,” tandasnya.

(rr)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi