News Ticker

Pemberian Bantuan dan Remisi Warnai HUT RI Ke-70 Di SBB

Bupati Seram Bagian Barat, Jacobus F. Puttileihalat menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tani di Desa Luhu Kecamatan Huamual, dan sekaligus pemberian remisi kepada 37 nara pidana (Napi).
Share it:
Piru, Dharapos.com 
Bupati Seram Bagian Barat, Jacobus F. Puttileihalat menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tani di Desa Luhu Kecamatan Huamual, dan sekaligus pemberian remisi kepada 37 nara pidana (Napi).

Pemberian bantuan dan remisi tersebut mewarnai peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 70 bertempat di lapangan terbuka hijau Kantor Bupati yang terletak di Desa Morekau Kecamatan Seram Barat, Senin (17/8).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan detik-detik proklamasi, Bupati SBB sedangkan  Komandan upacara Ajudan Komisaris Polisi (AKP) Yusak. Silueta.

Meski terik matahari begitu panas menyinari peserta upacara, namun upacara yang dilaksanakan tepat pukul 10.00 WIB tetap berlangsung dengan aman dan tertib. Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-70 berjalan khidmat dan sakral.

Pemberian remisi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan tersebut bervariasi  yakni  5 bulan sampai 8 bulan. Dan dua diantaranya yang mendapatkan remisi 2 bulan langsung bebas, masing-masing Glen Denis Kakisina dan Zakaria Mailuhu.

Remisi ini sesuai Keputusan Menteri  Hukum dan Hak Asasi Manusia RI tentang pemberian remisi umum HUT Kemerdekaan Ke-70 Tahun 2015.

Pemberian remisi umum kepada narapidana dan atau anak pidana tersebut dan besarnya remisi sebagaimana tercantum. Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan dengan ketentuan, apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan dalam keputusan akan diadakan pembetulan seperlunya.

Turut hadir, Wakil Bupati SBB H. Muhammad Husni, Sekretaris Daerah (Sekda) Mansur Tuharea, Ketua DPRD SBB Julius Maurits Rutasou,  Wakapolres Kompol Bahruddin Rifai, Wakil Ketua I dan II DPRD SBB, Mustafa Raharusun, Rifai Bahtiar Payapo, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, PNS, Ormas, TNI/Polri, guru dan para pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Suasana hikmat dan bergelora semangat juang 45 saat dibacakan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten SBB Julius Maurits Rutasou pada prosesi detik–detik Proklamasi 17 Agustus 2015.

Dilanjutkan dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka terdiri dari siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan TNI/Polri di iringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70 tahun 2015 Kabupaten SBB di isi dengan atraksi Drambed oleh anak-anak TK Santa Maria. Hal ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan pada saat Sukarno-Hatta memproklamirkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

(dp-26)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi