News Ticker

Warga Minta Pemkab SBB Pertahankan Tenaga Kesehatan di Buano

Warga Pulau Desa Buano Kecamatan Waesala Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berharap kepada Pemerintah Daerah melalui Bupati Jacobus F Puttileihalat agar tenaga Dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang ditempatkan di Buano dapat dipertahankan sesuai kebutuahn masyarakat.
Share it:
Ilustrasi tenaga medis
Piru, Dharapos.com
Warga Pulau Desa Buano Kecamatan Waesala Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berharap kepada Pemerintah Daerah melalui Bupati Jacobus F Puttileihalat agar tenaga Dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang ditempatkan di Buano dapat dipertahankan sesuai kebutuahn masyarakat.

“Kami berharap Pemkab SBB melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) agar segera mendatangkan dokter dan tenaga medis lainnya di Puskesmas Buano sangat di butuhkan masyarakat, karena lokasinya jauh dari pusat ibu kota Kabupaten (Piru),” ungkap salah satu pemuda Desa Buano, Sahlan Hitimala kepada media ini.

Dijelaskan, keberadaan Puskesmas pembantu tersebut sangat membantu pelayanan kesehatan bagi ribuan  jiwa yang berdomisili di sekitar pulau Buano, namun dengan keberadaan dokter dan beberapa tenaga medis lainnya di wilayah terpencil ini sangat diharapkan masyarakat.

“Sudah beberapa bulan terakhir ini tenaga medis yang melayani kesehatan masyarakat di Buano hanya dibantu perawat senior.  Maka dengan itu atas bantuan pemerintah daerah dalam menempatkan dokter dan tenaga medis di Puskesmas ini kami harap Bupati SBB dapat mempertahankannya sesuai kebutuhan wilayah kami,” cetusnya.

Dia menambahkan, Puskesmas Induk di Buano, Kecamatan Waesala yang melayani  dua desa dan beberapa dusun lainnya  dan sudah memiliki tenaga kesehatan yang profesional. Ini sangat lengkap tenaga medisnya dimana ada dokter dan perawat, namun apabila masyarakat membutuhkan pertolongan pertama maka tidak akan lagi memakan waktu yang lama untuk menuju ke Puskesmas induk untuk dilayani.

Diharapkan, Puskesmas Buao ini, mampu diperhatikan Pemkab SBB terutama tenaga medisnya, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal akan kesehatannya.

“Sudah waktunya Puskesmas Buano memiliki dokter lebih dari satu orang, apalagi dengan pertambahan penduduk yang saat ini sudah mencapai ribuan jiwa  tentunya tingkat layanan kesehatan masyarakat juga akan jauh meningkat dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Sebab itu, dirinya berharap agar pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Jacobus F Puttileihalat  agar tenaga dokter dan tenaga medis lainnya  yang ditempatkan di Desa Buano tersebut tetap dipertahankan.

”Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah yang mana telah menempatkan beberapa dokter dan petugas kesehatan lainnya di wilayah kami,” ucap Hitimala.

(dp-26)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi