News Ticker

Walikota Launching Website & SMS Gateway BPPTSP Kota Jayapura

Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang cepat, tepat, Efisien dan efektif serta akuntabel berbasis teknologi informasi khususnya bidang pelayanan perizinan dan non perizinan di BPPTSP kota Jayapura.
Share it:
Walikota dan sejumlah pejabat menekan tombol sirene
Jayapura, Dharapos.com 
Walikota Dr. Benhur Tomi Mano, MM, Senin (22/6) melaunching Website dan SMS Gateway Badan Pengelola Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP).

Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang cepat, tepat, Efisien dan efektif serta akuntabel berbasis teknologi informasi khususnya bidang pelayanan perizinan dan non perizinan di BPPTSP kota Jayapura.

Selain itu juga, merupakan tindak lanjut perjanjian kerjasama dengan BPPTSP Kabupaten Sragen atas implementasi teknologi informasi dan kominikasi pada BPPTSP kota Jayapura tahun 2015.

Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Perijinan Terpadu antara lain, aplikasi perizinan Online, artinya masyarakat yang datang megurus ijin bisa langsung dilakukan secara online. Kemudian pembuatan BPPTSP kota Jayapura, pembuatan Website BPPTSP kota Jayapura, Aplikasi SMS Gateway, Aplikasi Arsip Elektronik (E-DOK) dan aplikasi Ajungan/Touchsreen Informasi.

Walikota dalam sambutannya mengatakan penggunaan informasi teknologi ini merupakan salah satu kebijakan strategis Pemerintah kota yang wajib dilaksanakan oleh warga masyarakat kota Jayapura di Bidang pengelolaan pelayanan perizinan.

“Launching yang dilakukan ini merupakan momentum kita bersama, khususnya para pengusaha, sehingga dipandang penting untuk memperpendek jarak dan hemat waktu,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan kadis Dispenda kota Jayapura ini menghendaki agar pemanfaatan sarana informasi teknologi (IT) terus berpacu meningkatkan usahanya.

“Dengan penggunaan sistem informasi teknologi akan mampu mengelola data dan informasi pelayanan perizinan lebih cepat, tepat, mudah, akurat dan efektif serta efisien,”imbuhnya.

Walikota juga sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.
Kepada masyarakat, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini juga menyarankan bahwa di era keterbukaan informasi dapat memanfaatkan dan mendownload aplikasi Website,SMS Gateway dan layanan lainya.

Hal senada disampaikan kepala BPPTSP kota, Yohanis Wemben yang mana sistem ini dilakukan semata-mata untuk mempermudah seluruh pelaku usaha yang ada di kota Jayapura dalam rangka mengurus izin-izin dari 67 izin yang ada dan semuanya dilakukan lebih transparan dan lebih mudah.

Dikatakan juga, pada pengurusan perizinan biaya yang telah ditetapkan tidak boleh ada penambahan.

“Selaku kepala BPPTSP, saya menjamin anak buah saya tidak akan melakukan pungli diluar ketentuan yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

(dp-25)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi