News Ticker

Meriahkan HUT Paroki, DPP HKY Olba Gelar Sejumlah Perlombahan

Menyambut Hari Ulang Tahun Paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat (Olba), Dewan Pastoral Paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat melalui Bidang Kepemudaan yang beranggotakan Singko Londar, Aldin Resy, Bala Bwarlely, Yery Rangkore dan Mon Lolonlun, menggagas berbagai mata lomba yang diperlombakan dalam rangka memeriahkan puncak perayaan HUT Paroki HKY 16 Juni mendatang.
Share it:
Kegiatan meriahkan HUT Paroki HKY Olilit Barat
Saumlaki, Dharapos.com
Menyambut Hari Ulang Tahun Paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat (Olba), Dewan Pastoral Paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat melalui Bidang Kepemudaan yang beranggotakan Singko Londar, Aldin Resy, Bala Bwarlely, Yery Rangkore dan Mon Lolonlun, menggagas berbagai mata lomba yang diperlombakan dalam rangka memeriahkan puncak perayaan HUT Paroki HKY 16 Juni mendatang.

Semula, Bidang kepemudaan HKY Olba bersama Ketua Dewan Pastoral Paroki – Gerardus Laiyan dan wakilnya: Beny Samangun, menggelar pertemuan bersama dengan Badan pengurus Orang Muda Katolik (OMK) Paroki HKY bertempat di pantai kelyaar jaya dan dihadiri oleh Pastor Paroki HKY Olilit Barat – RD. Matheus Bwariat,Pr.

Pertemuan tersebut lalu menghasilkan sejumlah kesepakatan seperti diantaranya pembentukan Panitia penyelenggara kegiatan perlombahan yang didominir oleh seluruh Baperus dan anggota OMK Olilit Barat di bawah pimpinan Beny Fanulene.

Sejumlah perlombahan yang dipertandingkan untuk adalah gerak jalan dan poco-poco yang melibatkan kategori usia dewasa dan anak-anak, lombah gawang mini putera remaja dan dewasa, tarik tambang, lombah rangking satu, lombah paduan suara tingkat pria dewasa atau Kaum Bapa Katolik, lombah berpacu dalam Ikut Menyanyi, lombah raly Rosario dengan sejumlah pengujian kecakapan peserta untuk berdoa tanpa teks doa-doa Rosario dalam bahasa Latin, dan bahasa Yamdena.

PJS. Kepala Desa Olilit – Marthen Bebena pada saat acara pembukaan kegiatan lombah yang bertempat di lapangan bola kaki Olilit Barat pada hari Minggu (24/5) mengatakan bahwa pelaksanaan perlombahan tersebut merupakan wujud syukur umat di Paroki Olilit atas peringatan HUT Paroki dengan demikian dirinya mendorong agar setiap umat paroki yang mengikuti lombah tersebut tetap menunjukan partisipasi aktif dengan menghindari diri dari berbagai aktifitas politik yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu oleh karena saat pelaksanaa pembukaan lombah tersebut bertepatan dengan masa tenang, dimana keesokan harinya digelar proses pemilihan kepala desa.

“Saya berharap agar mari kita sportif agar dalam segala hal kita dapat menunjukan minat dan bakat kita, lewat berbagai ivent dan itulah wujud kita sebagai umat Tuhan bahwa kita dapat melipatgandakan talenta yang Tuhan berikan kepada kita,” ujarnya.

Sementara itu Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat – RD. Matheus Bwariat,Pr dalam sambutannya mengatakan: seluruh kegiatan yang dilaksanakan pertama-tama tentunya bertujuan memupuk persatuan dan persaudaraan sejati umat di Paroki HKY, dengan demikian setiap umat rukun yang terlibat dalam setiap perlombahan nantinya tidak melatari tujuannya untuk merebut juara dengan mempertontonkan kehebatan masing–masing semata. Pastor Paroki pun menghimbau agar umat yang bertanding lebih mendahulukan sportifitasnya.

“Saya mengutip pernyataan dari pastor Matheus Londar,Pr dimana beliau berkata bahwa dalam mengikuti lombah maka ada yang menang dan adapula yang kalah, yang menang itu prestasi dan yang kalah itu rekreasi. Oleh sebab itu umat diharapkan untuk tetap memperhatikan itu. Kita datang untuk lampyor menyongsong HUT Paroki kita”. Tutur mantan Rektor Simenari Santo Yudas Tadeus Langgur itu.

Pastor Theus (sapaan khasnya- red) menghimbau juga kepada umat yang hadir untuk mengunakan momentum tersebut sebagai bentuk puji-pujian bagi kemuliaan Tuhan dan bukan kemuliaan dan kemegahan para rukun atau setiap pribadi yang ikut serta dalam perlombahan.

Setiap perlombahan seperti yang disampaikan oleh panitia penyelenggara, akan melibatkan dewan juri yang terdiri dari para Frater TOP (para frater yang saat ini sementara melaksanakan Tahun Orientasi Pastoral) pada Seminari Santo Yohanes Maria Vianey Saumlaki serta para Suster, sementara Pastor Paroki HKY bertindak sebagai hakim yuri.

(dp-18)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi