News Ticker

Kedutaan Besar Jerman Kunjungi Pemkot Jayapura

Pemerintah Kota Jayapura, menerima kunjungan tim dari Kedutaan Besar Jerman di kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (26/5).
Share it:
Sekda RD. Siahaya - Dr. Georg Witschel
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura, menerima kunjungan tim dari Kedutaan Besar Jerman di kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (26/5).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Jayapura R.D. Siahaya dan sejumlah SKPD bertempat di ruang rapat Walikota yang turut dihadiri sejumlah pimpinan SKPD, kepala Bappeda dan kepala Badan Perbatasan Kota Jayapura.

Dalam kunjungan tersebut langsung dilakukan pertemuan antara Pemkot dengan 11 orang anggota tim Kedubes Jerman yang langsung dipimpin oleh Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Dr. Georg Witschel.

Pada pertemuan tersebut dilakukan pemaparan dalam bidang Infrastruktur. Selain itu juga dipaparkan oleh sekda bidang pendidikan, perikanan, pertanian, dan pendapatan pajak.

Usai pertemuan, Sekda kota R.D. Siahaya kepada sejumlah wartawan mengatakan, pertemuan antar pemerintah kota Jayapura dan Kedubes Jerman adalah sebuah momen penting.

“Karena ada beberapa hal yang diminta Kedubes Jerman seperti perhubungan, lingkungan hidup, untuk bagaimana menjaga kelestarian lingkungan dan hutan yang ada di kota Jayapura,” jelas Siahaya.

Selain itu, Kedubes juga memberikan perhatian pada dunia pendidikan, serta berjanji untuk memperjuangkan beasiswa bagi putera/i asli Port Numbay yang bersekolah ke Jerman.

Tindak lanjut pertemuan lanjut Siahaya, setelah Kedubes kembali ke negara asalnya mereka akan mengkaji informasi yang disampaikan baru akan ditindak lanjuti dengan langka berikut.

“Yang paling istimewa, Pemerintah Kota memberikan apresiasi kepada Kedubes Jerman karena mereka juga memberikan suport dan dukungan kepada tim kebanggaan Persipura Jayapura,” cetus Siahaya.

Suasana pertemuan Pemkot - Kedubes Jerman 
Sementara itu, Dubes Jerman kepada sejumlah wartawan mengatakan dirinya bersama tim menyampaikan apresiasinya dengan kesiapan Pemkot Jayapura dalam menyambut kedatangan tim mereka dengan sangat profesional.

Selain itu Dubes Jerman juga mengaku sangat tertarik dengan moda trasnportasi, peralatan kesehatan dan perlindungan hutan.

“Kami juga sementara berpikir untuk memberikan bea siswa bagi mahasiswa dari Jayapura untuk belajar ke Jerman,” ujarnya.

Pada pertemuan tersebut,  Dubes Jerman juga mangaku sangat mendukung tim Persipura.

Dirinya mengharapkan Persipura juga bisa berprestasi sama seperti klub kebanggaan Jerman, Bayern Munchen.

(dp-25)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi