News Ticker

Walikota Jayapura Canangkan Penanaman Seribu Bunga

Pemerintah Kota Jayapura terus melakukan penghijauan di seluruh penjuru kota Jayapura.
Share it:
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura terus melakukan penghijauan di seluruh penjuru kota Jayapura.

Pencanangan penanaman seribu bunga
Upaya ini merupakan wujud dari program prioritas Pemkot, dan terkait dengan hal tersebut maka pada Jumat (17/4) bertempat di sekitar jalan Skyland, distrik Abepura, Walikota canangkan penanaman sejuta bunga untuk menghijaukan dan mempercantik wilayah tersebut.

Selain Walikota DR. Benhur Tommi Mano, MM turut hadir, Wakil Walikota, Sekretaris Kota, Dandim 1701 Jayapura, sejumlah pimpinan SKPD, kepala Badan dan jajaran di lingkup Pemkot Jayapura.

Walikota dalam sambutannya mengatakan kota Jayapura akan terus dibenahi menjadi kota yang bersih dan indah.

“Dan juga kota ini telah dicanangkan sebagai kota Taman Eden Buatan (TEBU),” ungkapnya.

Walikota menegaskan, kota Jayapura akan dikemas menjadi kota yang cantik serta didiami manusia yang ramah dan bersahaja. Dengan itu, maka akan menjadi kota yang diminati para investor dari dalam maupun dari luar negeri untuk menanamkan modal.

“Selain itu, program kebersihan merupakan program prioritas Pemkot dan akan terus dilakukan sehingga kebersihan akan menjadi satu budaya bagi masyarakat kota ini,” ucapnya kepada sejumlah wartawan di lokasi penanaman.

Untuk mencapai hal itu, kebersihan harus dimulai dari rumah tangga, RT/RW, Kelurahan, Distrik dan kota.

“Kalau budaya ini terus dilakukan maka kota ini akan tetap bersih, sehingga tamu dari luar Jayapura yang datang dan melihat kota ini bersih, akan menjadi satu penilaian tersendiri bahwa budaya kebersihan masyarakat kota Jayapura sangat tinggi,” cetusnya.

Pemkot juga akan terus mendorong hal ini agar ketika masyarakat yang melihat juga maka mereka pun otomatis akan mengikutinya.

“Namun apabila kita Pemerintah kota hanya tinggal diam dan tidak melakukan pembersihan atau penanaman pohon sebagai contoh maka masyarakat juga tidak akan bergerak. Tetapi kalau Pemerintah bergerak lebih awal maka masyarakat juga akan berpartisipasi,” imbuhnya.

Walikota juga meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota untuk tidak hanya membersihkan lokasi yang berada di depan jalan saja akan tetapi harus melakukan pembersihan pada lingkungan-lingkungan dan kompleks pemukiman penduduk yang ada di wilayah kota Jayapura.

“Kita juga akan tanami pohon agar kota ini menjadi hijau dan masyarakat dapat menghirup udara segar,” ujarnya.

Walikota juga minta kepada seluruh masyarakat kota Jayapura untuk berpartisipasi demi menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan di mana pun berada.
 
(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi