News Ticker

Walikota Buka Bimbingan Manasik Haji Kota Jayapura

Kantor Kementrian Agama Kota Jayapura melaksanakan bimbingan Manasik Haji tahun 1436 H/2015.
Share it:
Jayapura, Dharapos.com
Kantor Kementrian Agama Kota Jayapura melaksanakan bimbingan Manasik Haji tahun 1436 H/2015.

Kegiatan Manasik Haji Kota Jayapura
Kegiatan yang di gelar di aula asrama haji Kotaraja, dibuka secara resmi oleh Walikota Jayapura, DR.Drs. Benhur Tommi Mano, MM, Rabu (22/4).

Hadir pada acara pembukaan tersebut, Asisten II Sekretaris kota Jayapura, Kepala Kantor Kemenag kota Jayapura, Drs. H. Syamsudin, MM, Kepala Bimas Islam Penyelenggara Haji Provinsi Papua, Drs. Awi Tianlean, dan Ketua MUI kota Jayapura.

Pelaksanaan bimbingan Manasik haji yang dilaksanakan oleh kantor Kemenag kota Jayapura telah dilakukan sebanyak 11 kali berawal dari tingkat distrik/KUA sebanyak 7 kali, dan di tingkat kota sebanyak 4 kali yang dilaksanakan di asama haji kotaraja Jayapura. Sedangkan untuk bimbingan Manasik haji dilaksanakan oleh KBIH.

Walikota dalam sambutannya mengatakan calon jemaah haji dalam mengikuti Manasik Haji harus sehat agar saat pelaksanaan keberangkatan naik haji dapat berjalan lancar karena akan menempuhperjalanan yang panjang serta harus mengikuti aturan yang dilaksanakan di Arab Saudi

“Sehingga usai mengikuti ibadah haji peserta dapat kembali ke Jayapura dengan selamat,” himbaunya.

Kepada 350 calon jemah haji, Walikota juga berpesan agar pada pelaksanaan haji para peserta harus mampu secara fisik dan mental.

“Selain itu, juga pelaksanaan haji memiliki makna dan nilai yang sangat strategis baik dalam kontes Ibadah maupun konteks kemasyarakatan. Karena pelaksanaan haji memiliki nilai religius yang mendalam sebagai upaya pembentukan rohani bagi jemaah itu sendiri,” pesan orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini.

Diakhir sambutannya,  Walikota menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta manasik haji untuk tetapkan hati dan teguhkan niat dalam menunaikan ibadah haji.

“Ikuti bimbingan manasik haji ini dengan saksama dari awal sampai akhir agar membawa para peserta mencapai kesempurnaan, serta jaga dan pelihara kesehatan dengan baik,” tutupnya.

Pembukaan tersebut ditandai dengan penabuhan tifa oleh Walikota dan disaksikan seluruh calon jemaah haji.
 
(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi