News Ticker

Dispora Kota Jayapura Gelar Turnamen Futsal Antar SMP

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2015, Pemerintah kota melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota menyelenggarakan turnamen Futsal antar pelajar SMP se Kota Jayapura.
Share it:
Pembukaan turnamen Futsal antar SMP 
Jayapura, Dharapos.com
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2015, Pemerintah kota melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota menyelenggarakan turnamen Futsal antar pelajar SMP se Kota Jayapura.

Turnamen tersebut dilaksanakan pada Kamis (23/4) di lapangan Futsal, Boulevard Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Provinsi Papua.

Tujuan turnamen yang dilaksanakan adalah untuk melaksanakan program dan pembinaan dan memasyarakatkan olahraga bola Futsal serta memotivasi dan memacu siswa agar ke depan menjadi atlit Futsal  yang profesional.

Selain itu,  melalui turnamen futsal ini juga bertujuan untuk mencari bibit yang berpotensi dan berbakat.

Turnamen futsal ini akan berlangsung selama enam hari yang dimulai dari 23 – 28 April 2015, dan diikuti 18 sekolah.

Walikota DR. Benhur Tommi Mano, MM dalam sambutannya mengungkapkan perkembangan cabang olahraga Futsal di kota ini ibarat jamur di musim hujan karena olahraga tersebut sangat diminati oleh seluruh masyarakat kota Jayapura.

“Turnamen Futsal yang dilaksanakan khusus untuk siswa SMP ini adalah dalam rangka kebersamaan dan kekompakan sekolah –sekolah yang ada di kota ini,” ungkapnya.

Kepada para kepala sekolah dan pendamping, Walikota berpesan agar para siswa selain belajar, juga turut dikembangkan berbagai kegiatan ekstra kurikuler di setiap sekolah.

“Mengingat ada bakat anak yang terpendam. Apakah bakat di bidang olahraga, seni dan bakat lain sehingga pendidikan ekstra kurikuler harus perlu dikembangkan juga di sekolah,” pesannya.

Pada kesempatan ini juga, Walikota menitipkan pesan kepada seluruh klub Futsal agar selama menjalani turnamen ini selalu menjaga kekompakan, kerja sama serta meningkatkan skil untuk meraih kemenangan.

Ditambahkan,  jumlah tim olahraga Futsal di kota Jayapura sudah mencapai ratusan, bahkan klub yang terbentuk tidak hanya di kalangan pelajar namun juga di lingkup PNS,TNI/POLRI, Lembaga, dan BUMN.

“Karena olahraga ini selain untuk mencari prestasi sebagaimana tim Futsal Papua yang dibutuhkan untuk mengikuti ajang di tingkat Nasional juga untuk menjaga kebugaran tubuh mereka,” ucapnya.

Usai pembukaan, digelar pertandingan persahabatan antara Tim Futsal Pemerintah kota dengan tim Futsal Guru SMP. Setelah itu baru di lanjutkan dengan menggelar pertandingan pertama turnamen.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi