News Ticker

Sekkot: “Penyusunan RAPD Harus Pro Rakyat”

Sekretaris Kota Jayapura, RD.Siahaya mengatakan agar tidak ada program dan kegiatan yang tumpang tindih maka harus dilihat secara detail terkait penyusunan RAPD.
Share it:
Jayapura, Dharapos.com 
Sekretaris Kota Jayapura, RD.Siahaya mengatakan agar tidak ada program dan kegiatan yang tumpang tindih maka harus dilihat secara detail terkait penyusunan RAPD.

RD. Siahaya
“Walikota berpesan agar dalam menyusun RAPD harus pro rakyat apalagi di tahun terakhir mesti dilihat apa saja yanag belum dikerjakan dalam RPJMD,” ungkapnya kepada wartawan di kantor Walikota, Jumat (27/3).

Diutarakan Siahaya, Walikota dan Wakil Walikota sudah menutup Musrenbang namun ada beberapa bidang yang diminta untuk kembali dilihat secara teliti terkait kegiatan yang di rencanakan.

“Dari keempat bidang tersebut harus berisikan kegiatan yang mencerminkan pro rakyat apalagi hal tersebut telah berulang kali disampaikan Walikota Jayapura,” terangnya.

Lebih lanjut, jelas Siahaya, dari 779 program dengan total anggaran Rp.1.515.231.277.715,- maka yang di usulkan pada Musrenbang kota ini masih harus dirasionalkan lagi dan waktu yang diberikan untuk 4 bidang tersebut adalah selama 4 hari untuk memperbaiki usulan kegiatan.

“Dan program-program dan sudah harus final pada hari Selasa nanti, agar sudah dilaporkan kepada walikota,” jelasnya.

Ditambahkan, Musrenbang yang dilaksanakan setiap tahun adalah untuk melihat kegiatan-kegiatan yang diusulkan dari hasil Musrenbang distrik, dan hasil reses dari DPRD dan rencana kerja setahun setiap SKPD serta arahan-arahan program strategis dari Pemerintah.

“Semuanya itu harus di kompilasi dengan baik dan dilihat juga program prioritas mana yang akan di angkat dari sekian banyak usulan tersebut,”tambah dia.

Program tahun ini, lanjut Siahaya, akan secepatnya dilakukan agar benar-benar pada akhir pertanggungjawaban Walikota semuanya terpotret pada RPJM dan sampai ada yang terlewatkan.
 
(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi