News Ticker

Pemkot Gelar Pertemuan Sambut HUT Kota Jayapura Ke-105

Pemerintah kota menggelar pertemuan dengan para pemangku kepentingan di kota tersebut yang berlangsung, di ruang serbaguna Sian Soor kantor Walikota, Selasa (27/1).
Share it:
Pemkot gelar pertemuan sambut HUT Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kota Jayapura yang ke-105, Pemerintah kota menggelar pertemuan dengan para pemangku kepentingan di kota tersebut yang berlangsung, di ruang serbaguna Sian Soor kantor walikota, Selasa (27/1).

Pertemuan dipimpin langsung Walikota Jayapura Dr. Benhur Tommi Mano, MM dan didampingi ketua panitia HUT Kota dan PLH Sekda Kota Jayapura tersebut dihadiri seluruh pejabat Pemkot, Dandim, Ketua LMA Port Numbay, para kepala Distrik, kepala kelurahan, kepala kampung, pimpinan BUMN dan BUMD, perbankan, pengusaha hotel, rumah makan, discotic dan pengelola Mal Jayapura.

Tujuan digelarnya pertemuan tersebut untuk mendengar masukan dari setiap SKPD, dan stack Holder lain yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kota pada Maret 2015 mendatang.

Walikota kepada sejumlah wartawan usai menggelar rapat mengatakan perjalanan kota Jayapura dari tanggal 7 Maret 1910 telah mengalami perubahan yang sangat signifikan baik pembangunan kota, dari segi kesejahteraan masyarakat dan juga infrastruktur sejak ditemukan oleh Tn. Fase.

“Kota Jayapura telah berganti nama sebanyak empat kali serta pergantian Walikota hingga yang ke-5, saat ini berumur 105 tahun, dimana umur ini juga masih muda bila dibandingkan dengan kabupaten atau kota lain di Indonesia maka di hari ulang tahun ini, bukan saja milik Pemerintah kota akan milik sekuruh masyarakat kota Jayapura, sehingga harus disyukuri dan dirayakan dengan murah, meriah dan secara massal,” ungkapnya.

Warga kota ini baik itu unsur TNI/POLRI, para pengusaha baik perhotelan, restoran, Bar, rumah makan, discotic dan siapapun yang tinggal di kota yang merupakan rumah bersama, istana bersama sehingga semuanya harus merayakan HUT ini.

“HUT ini juga akan melibatkan semua paguyuban dan kita juga akan mengundang negara tetangga PNG,  Gubernur  beberapa Provinsi, serta Walikota dan Bupati dari daerah  lain yang ada hubungan emosional dengan kita,” cetusnya.

Perayaan HUT Kota Jayapura yang ke-105 ini akan dipusatkan di kampung Nafri. Alasan dipilihnya kampung Nafri , kata Walikota, agar masyarakat dan Pemerintah sama-sama merayakannya dalam nuansa kearifan lokal.

Namun demikian, dirinya mengingatkan agar panitia penyelenggara tidak meninggalkan utang yang besar pada Pemerintah kota usai kegiatan, tapi melaksanakan programnya dengan baik dan sukses.

Dikatakan Walikota, Pemkot tidak akan membuat kegiatan yang menggemparkan kota ini akan tetapi kegiatan yang membuat bagaimana masyarakat dapat bersukacita serta mensyukuri berkat Tuhan atas apa yang telah diberikan.

Kegiatan-kegiatan yang akan memeriahkan HUT kota yakni kegiatan yang pro kepada rakyat, diantaranya pengobatan gratis di 12 Puskesmas di seluruh wilayah kota Jayapura dan juga kegiatan olahraga yang melibatkan masyarakat seperti lari 10 Km, dan gerak jalan santai untuk anak sekolah.

Selain itu, pelayanan yang utama kepada masyarakat seperti nikah massal di catatan sipil sebanyak 250 orang untuk pasangan Kristen dan 150 pasangan muslim.

Peringatan tersebut akan dimeriahkan artis asal Papua Nowela dan sejumlah artis lainnya yang akan menghibur masyarakat kota pada puncak acara yang dipusatkan di Taman Imbi.

“Kegiatan ini juga akan didukung penuh oleh Mal Jayapura,” cetus Walikota.

Ketua panitia perayaan, Drs. Frans Pekey, M.Si menegaskan pada prinsipnya perayaan HUT kota Jayapura dilaksanakan secara efisien, efektif, murah dan massal.

“Oleh karena itu akan dimanfaatkan betul biaya yang dialokasikan, serta penggalangan dana yang dilakukan oleh Panitia. Panitia juga akan merampungkan hasil rapat terutama program-program yang akan dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan ke depan,” tegasnya.

Ditambahkan, pencanangan kegiatan menyambut HUT kota Jayapura yang ke-105 akan dilaksanakan pada Jumat (6/2), pukul 07.00 Wit di taman Imbi, kota Jayapura.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi