News Ticker

Kunjungan Kasih Ke Sejumlah Asrama, Walikota Berikan Bantuan

Dalam rangka perayaan Natal gabungan KORPRI, TNI-POLRI dan masyarakat tahun ini, Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tommi Mano, MM, melakukan kunjungan Kasih ke sejumlah asrama mahasiswa di ibukota Provinsi Papua ini.
Share it:
Dr. Drs. Benhur Tommi Mano, MM
Jayapura,Dharapos.comDalam rangka perayaan Natal gabungan KORPRI, TNI-POLRI dan masyarakat tahun ini, Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tommi Mano, MM, melakukan kunjungan Kasih ke sejumlah asrama mahasiswa di ibukota Provinsi Papua ini.

Asrama yang dikunjungi antara lain, asrama putera-puteri STT GKI, asrama puteri Yan Mamoribo dan asrama rusunawa Uncen.

Kunjungan kasih ini juga merupakan lanjutan dari HUT - RI, HUT Kota Jayapura, HUT KORPRI dan menjelang Natal Gabungan 2014.

Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tommi Mano, MM, dalam sambutan singkat menuturkan pemberian bingkisan tersebut tidak dilihat dari jumlah dan besar kecil barang akan tetapi diterima sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kepada Tuhan.

“Mahasiswa STT GKI harus tampil beda dalam kampus dan di luar kampus karena mahasiswa yang di didik disini beda dengan kampus lain,” tuturnya saat mengunjungi Asrama putra/i STT GKI.

Walikota menambahkan, mahasiswa/i STT GKI akan menjadi pemimpin umat dan mengembangkan visi Tuhan Yesus serta mewartakan kebenaran dan kerajaan Allah bagi umat di tanah Papua.

“Karena itu, saudara/i harus tampil beda di dalam maupun di luar kampus dalam tutur kata, bahasa, cara berpakaian, dan dalam pergaulan,” himbaunya.

Saat berada di asrama puteri Yan Mamoribo, Walikota juga menyampaikan pesannya kepada para penghuni asrama.

“Adik-adik mahasiswa adalah pemimpin masa depan dan saya juga hadir disini sebagai pimpinan negeri Port Numbay dan sebagai anak negeri siap mengangkat harkat dan martabat orang Papua khususnya masyarakat kota Jayapura,” tandasnya.

Sebagai wakil pemerintah, Walikota berjanji akan terus memperhatikan kepentingan warga baik dalam masalah kesehatan, pendidikan dan lain-lain sehingga apa yang menjadi harapan Pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat kota Jayapura dapat tercapai.

Kepada seluruh penghuni asrama Rusunawa Uncen, orang nomor satu di kota Jayapura ini berpesan agar bisa membantu Pemerintah dalam menjaga keamanan, dan tidak tergoda oleh miras karena akan memicu terjadinya kekacauan.

“Beberapa hari lalu, saya bersama jajaran Polres dan Satpol-PP telah melakukan penertiban orang mabuk di sejumlah tempat, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat di sekitar,”terang Walikota.

Walikota saat memberikan bantuan
Perlu diketahui, dalam kunjungan kasih tersebut, Dinas Sosial Kota Jayapura telah mengemas sejumlah bingkisan pada pelayanan Diakonia yang di peruntukan bagi penghuni asrama dan diserahkan langsung oleh Walikota Jayapura kepada tiap perwakilan.

Adapun bingkisan tersebut berupa 5 karung beras, 2 karung gula pasir, 5 karton minyak goreng 1 liter, 2 karton susu kental manis putih dan susu coklat, 50 Kg kacang hijau, 8 lusin teh celup, 5 karton ikan kaleng, 20 karton mie instan goreng dan mie instan rebus.

Selain itu, 2 karton saus tomat, 2 karton kecap manis, 1 karung garam, 1 karton penyedap makanan, 1 karton susu bubuk putih dan coklat, 3 karton biskuit kaleng dan 2 karung tepung terigu.
Pemberian bantuan ini merupakan bukti perhatian serius Pemkot terhadap para mahasiswa yang sementara menimba ilmu di kota ini.

“Kami akan selalu memperhatikan kekurangan serta menyejahterakan rakyat dan terkhusus mahasiswa dari berbagai daerah di Papua yang menuntut ilmu di kota milik Tuhan ini,” pungkasnya.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi