News Ticker

Wawali Buka Pasar Murah Di Kelurahan Pandan Kasturi

Pemerintah Kota Ambon kembali menggelar Pasar Murah yang kali ini dilaksanakan di Kelurahan Pandan Kesturi, Kecamatan Sirimau.
Share it:
Ambon,
Pemerintah Kota Ambon kembali menggelar Pasar Murah yang kali ini dilaksanakan di Kelurahan Pandan Kesturi, Kecamatan Sirimau. Pasar murah tersebut merupakan program Pemkot yang dilaksanakan setiap tahun ketika menjelang hari-hari besar keagamaan.

Sam Latuconsina
“Dalam menyambut Idul Fitri, Pemerintah Kota Ambon menggelar pasar murah di dua titik yaitu di
Kelurahan Pandan Kasturi dan  beberapa hari lalu di desa Poka. Untuk tahun ini, dua tempat tersebut yang dipilih,” ungkap Wakil Walikota Ambon, Sam Latuconsina saat membuka kegiatan pasar murah di halaman Masjid Ukhuwah Kapaha, Kelurahan  Pandan Kesturi, Kamis (17/7).

Menurutnya, tidak hanya pada bulan Puasa dan jelang Idul Fitri namun program ini juga akan di jalankan saat menjelang hari Natal dan Tahun baru dan akan dipilih dua titik di wilayah basudara umat Kristiani.

“Tujuan pelaksanaan pasar murah  ini untuk membantu sebagian warga kota menjelang Idul Fitri  karena biasanya kebutuhan-kebutuhan bertambah  sehingga kadang-kadang  juga  persediaan  terbatas  sehingga diadakan pasar murah ini yang khusus menyediakan 9 bahan pokok,” jelas Wawali.

Sehingga, lanjut dia, bagi keluarga yang ekonominya terbatas  bisa terjangkau karena pasar ini pelaksanaannya langsung turun ke lingkungan masyarakat agar mendekatkan pasar dengan masyarakat dan lebih memudahkan dan lebih ekonomis.

“Kami berharap yang berbelanja di  pasar murah ini adalah  betul- betul orang yang  ekonominya terbatas sehingga bisa  membantu warga  masyarakat yang kurang mampu dalam menunaikan ibadah puasa dan nantinya hari raya Idul Fitri,” harap Wawali.

Dengan demikian semua orang  di  kota ini bisa menjalankan ibadahnya dengan baik walaupun dia berada di ekonominya terbatas  itu tujuan utama kita dan pasar murah yang kita buat di mana -mana itu di responi baik oleh masyarakat.

“Kalau itu memang di butuhkan dan mudah-mudahan  program ini bisa di tingkatkan dari tahun ke tahun apabila keuangan Pemkot membaik maka bisa di tambah tiga hingga  empat  titik atau subsidinya yang kita tambah tergantung  nanti APBD kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, pasar murah ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Ambon melalui Disperindag Kota Ambon dan rencananya digelar selama dua hari sejak Kamis (17/7) hingga Jumat (18/7) yang diantarannya menyediakan beras, telur, gula dan sejumlah bahan kebutuhan pokok lainnya dengan harga lebih murah. (ajr)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi