News Ticker

Pastikan Maju Malteng 01, Senator Terpilih Ini Putuskan Mundur dari DPD RI

Bakal Calon Bupati Maluku Tengah Mirati Dewaningsih mengikuti fit and proper test (Uji Kelayakan) di Kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pro
Share it:

Bakal Calon Bupati Maluku Tengah Mirati Dewaningsih (tengah)

Ambon, Dharapos.com
- Bakal Calon Bupati Maluku Tengah Mirati Dewaningsih mengikuti fit and proper test (Uji Kelayakan) di Kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provnsi Maluku, Sabtu (29/6/2024).

Kepada pers usai uji kelayakan, Mirati menyampaikan akan mengundurkan diri dari DPD RI.

Hal ini dikarenakan istri mantan Bupati Maluku Tengah dua periode ini memtuskan untuk maju di Pilkada Maluku Tengah.

"Jadi, berdasarkan banyaknya masukan, pemikiran, aspirasi dan hal lainnya, kita semua masih menginginkan adanya lembaga negara yang dipimpin oleh anak Maluku. Salah satunya Nono Sampono," ungkapnya.

Untuk itulah, Mirati memutuskan mengundurkan diri dari DPD RI guna memfokuskan diri pada proses suksesi  kepemimpinan di Bumi bertajuk Pamahanunusa itu.

Sementara untuk Calon Wakilnya, Mirati hanya menginginkan orang yang memiliki visi-misi yang sama dengan dirinya. Walaupun partai Nasdem telah mengeluarkan rekomndasi dirinya dengan Dani Nirahua.

Mirati Dewaningsih sendiri telah mendaftarkan diri di beberapa partai politik seperti PDI-P, Demokrat, Hanura, Gerindra, PPP dan Nasdem.

(dp-19)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi