News Ticker

Danrem 151/Binaiya Pimpin Aksi Bersih-bersih Pantai JMP

Dalam rangka menyambut HUT ke 67, jajaran Kodam XV/Pattimura menggelar karya bakti pembersihan sepanjang pantai Jembatan Merah Putih (JMP), Kota Ambon
Share it:

Ambon, Dharapos.com - Dalam rangka menyambut HUT ke 67, jajaran Kodam XV/Pattimura menggelar karya bakti pembersihan sepanjang pantai Jembatan Merah Putih (JMP), Kota Ambon yang langsung dipimpin Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han., Rabu (22/5/2024).

Danrem  pun terjun langsung mengangkat sampah-sampah yang berada di pantai JMP .

Dikatakannya, pada pagi ini dilaksanakan  kegiatan bersih- bersih pantai dalam rangka menyambut HUT Kodam XV/Pattimura.

"Seperti kita ketahui bahwa menjaga kelestarian lingkungan pesisir agar bersih dan bebas sampah merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat baik untuk sekarang maupun masa yang akan datang. Untuk itu Kodam XV/Pattimura menggelar karya bakti pembersihan pantai JMP," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Danrem, aksi ini melibatkan sekitar 450 personel dari seluruh komponen TNI AD, AL dan AU, Kepolisian serta masyarakat.

Danrem juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan yang salah satunya dengan tidak membuang sampah di sungai.

Karena lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat, dan lingkungan yang sehat akan membuat warga Kota Ambon juga sehat.

“Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar pantai,” ajaknya.


Danrem pun berharap dengan adanya karya bakti nanti dapat lebih memotivasi dan meningkatkan pola hidup masyarakat yang bersih dan sehat sehingga tercipta lingkungan yang asri.

“Dan yang paling penting, program-program yang dilaksanakan oleh kami dapat langsung dirasakan oleh masyarakat yang menandakan bahwa TNI memang dekat dan kuat bersama rakyat,” imbuhnya.

 “Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, terutama dalam menjaga dan memelihara fasilitas umum, sehingga perlu adanya kesadaran dari setiap Individu serta kerjasama antar instansi dalam upaya menjaga kebersihan agar kesehatan dan agar kota Ambon tercinta ini kebersihan lingkungannya dapat terjaga,” pungkasnya.

(dp-19)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi