News Ticker

Unpatti Ambon Wisudakan 1.804 Mahasiswa, 107 Sandang Predikat Cumlaude

Ribuan Mahasiswa kembali di wisuda kan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. Ada sebanyak 1.804 mahasiswa yang terdiri dari lulusan S1 sebanyak 937 o
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Ribuan Mahasiswa kembali di wisuda kan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. Ada sebanyak 1.804 mahasiswa yang terdiri dari lulusan S1 sebanyak 937 orang, 6 profesi Dokter, 743 Profesi Guru dan lulusan S2 atau Magister sebanyak 118 orang.

Acara wisuda berlangsung di ruang Auditorium Universitas Pattimura Ambon, Selasa (23/4/2024), sesuai Surat Keputusan (SK) Rektor nomor: 282/UN13/SK/2014.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. Freddy Leiwakabessy menyampaikan, wisuda periode April tahun ini dilaksanakan sekaligus dengan Dies Natalis ke-61 Universitas Pattimura.

"Hari ini adalah wujud dari kerja keras semua pihak, baik itu orang tua, mentor, dosen, pembimbing, ketua program studi, ketua Jurusan, para wakil dekan, para pegawai, Pemda Aru, Pemda MBD Pemda Provinsi Maluku, dan Lainnya," ungkap Rektor.

Dikatakan, tahapan proses belajar mengajar kurang lebih 4 sampai 7 tahun. Dan dari ribuan lulusan tersebut, sebanyak 107 lulusan berhasil mendapat predikat Cumlaude.

Dengan demikian, para lulusan diharapkan menjadi sumber daya berkualitas dengan berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi berupa hard skill, serta keterampilan dan karakter berupa soft skill.

"Semoga berhasil di dunia kerja, baik pemerintahan maupun swasta," pintanya.

Untuk diketahui, total wisudawan dan wisudawati kali ini terdiri dari Fakultas Hukum 125 orang, Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik 75 orang, Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan 981 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 210, Fakultas Pertanian 45 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 32 orang.

Sementara itu, Fakultas Teknik 76 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 59 orang, Fakultas Kedokteran 23 orang, Program studi luar kampus utama (Kepulauan Aru) 26 orang, (Maluku Barat Daya) 34 orang dan Pasca Sarjana 118 orang.

(dp-53)

Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi