News Ticker

Pemprov Maluku Gelar Aksi Peduli Kasih Jelang Idul Fitri 1445 H

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Masehi, sekaligus sebagai salah bentuk pengendalian inflasi oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah, maka Peme
Share it:


Ambon, Dharapos.com
– Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Masehi, sekaligus sebagai salah bentuk pengendalian inflasi oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah, maka Pemerintah Provinsi Maluku menggelar aksi Peduli Kasih, bertempat di Halaman Kantor Gubernur setempat, Kamis (4/4/2024).

Peduli kasih tersebut dihadiri oleh Gubernur Murad Ismail, Forkopimda Maluku, Sekda beserta para Asisten dan Staf Ahli, Penjabat Wali Kota Ambon, Ketua TGPP Maluku, pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku, pimpinan Bank Indonesia, Pimpinan Lembaga Vertikal, BUMN/BUMD, unsur TP-PKK Provinsi Maluku, serta stakeholder terkait.

Dalam sambutannya Gubernur menjelaskan, kegiatan Peduli Kasih Maluku merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Pemprov Maluku menyongsong Hari-Hari Besar Keagamaan Nasional seperti Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang akan datang.

“Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk pengendalian inflasi di Provinsi Maluku, perlu diinformasikan inflasi Maluku Year on Year pada Bulan Maret Tahun 2024 sebesar 2,75%, nilai ini lebih rendah dari inflasi Nasional yaitu 3,05%, dan hal ini diapresiasi oleh Kemendagri.” ujarnya.

Apresiasi dan penghargaan juga, Gubernur sampaikan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam memberikan tali kasih ini, sebagai wujud kepedulian dalam meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan.

“Semoga apa yang diperbuat dicatat sebagai amal ibadah, dan tentunya akan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Menutup sambutannya, Gubernur atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Provinsi Maluku, mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, bagi seluruh Umat Muslim dimanapun berada, dan selamat Menunaikan Paskah Tahun 2024 bagi Umat Kristiani yang merayakannya.

Untuk diketahui paket yang dibagikan sebanyak kurang lebih 2.744 paket dengan total Rp.440.000.000, dengan per paketnya meliputi : Beras Premium, Gula, Minyak Goreng, dan Tepung Terigu, yang akan dibagikan pada 15 Masjid dan keluarga yang membutuhkan, yang diserahkan secara simbolis kepada 5 orang penerima.

(dp-19/DKM)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi