News Ticker

Hadiri Pentas Seni Budaya Sanggar Al-Muzaffar, Wattimena : Patut Diapresiasi

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menghadiri Pentas Seni Budaya Sanggar Al- Muzaffar.
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menghadiri Pentas Seni Budaya Sanggar Al- Muzaffar.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Madrasa Ibtidayah Negeri (MIN) 1 Ambon, Minggu (28/4/2024), dengan menyandang tema "Ekspresi Kreativitas Sanggar Al-Muzaffar Untuk Melestarikan Budaya Lokal Maluku melalui Pentas Seni Budaya,".

Dalam sambutannya, Wattimena memberikan apresiasi kepada panitia dan seluruh pihak yang melaksanakan pentas seni budaya.

"Kenapa pemerintah memberikan apresiasi, karena pemerintah menyadari betul bahwa kerjasama dan kolaborasi di butuhkan untuk menjaga budaya kita di Maluku dan juga Kota Ambon," ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan ni sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Ambon dalam membangun sumber daya yang maju, serta pengembangan pariwisata di Kota Ambon.

Apa lagi, di era moderenisasi ini banyak sekali persoalan yang dapat menimbulkan dampak negatif bagi kehidupan anak-anak bangsa.

"Kegiatan seperti inilah yang harus terus dilakukan. Bayangkan saja kalau 50 desa/kelurahan/negeri yanga da di Kota Ambon ini punya tarian khas sendiri-sendiri, sudah pasti sangat luar biasa," tuturnya.

Dengan demikian, orang nomor satu City Of Music ini berharap, apa yang dilakukan sanggar AL-Muzaaffar berdampak positif, serta diikuti sanggar-sanggar lainnya.

"Sekali lagi pemerintah kota Ambon memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya pentas budaya Sanggar Al-Muzaffar," tandas Wattimena sembari membuka kegiatan ditandai pemukulan tifa dan rebana.

(dp-53)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi