News Ticker

558 PPPK Pemkab Tanimbar Terima SK, Begini Penegasan Pj Bupati

Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Piterson Rangkoratat akhirnya resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 558 tenaga Pegawai Pemerintah de
Share it:
Penyerahan SK PPPK Formasi 2023 Pemkab Kepulauan Tanimbar.

Saumlaki, Dharapos.com - Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Piterson Rangkoratat akhirnya resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 558 tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023.

Penyerahan SK PPPK tahun 2023 ini berlangsung di gedung kesenian Saumlaki, Kamis (4/4/2024).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) setempat, Yohanis Batseran menyatakan, jumlah PPPK formasi 2023 tersebut terdiri dari : 157 orang tenaga guru, 305 orang tenaga kesehatan dan 96 orang tenaga teknis.

"Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan proficiat dan selamat berkarya di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar," kata Piterson Rangkoratat, Pj. Bupati mengawali sambutannya. 

Dalam kesempatan itu, Piterson menegaskan sejumlah hal mendasar yang diamanatkan oleh UU nomor 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara yang mengatur tentang status, kedudukan serta fungsi ASN, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (PPPK).

Piterson menitikberatkan pada core values ASN yang BerAKHLAK atau nilai-nilai dasar ASN yang harus diimplementasikan.

BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi, Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Menurutnya, makna dari akuntabel pada core values BerAKHLAK artinya bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan. Kompeten artinya ASN akan terus belajar dan mengembangkan kapabilitas. Harmonis menunjukkan adanya saling peduli dan menghargai perbedaan.

Hal ini penting untuk dilaksanakan untuk mendukung peningkatan kinerja di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Berdasarkan tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan, baik tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi saya ingatkan agar seluruh PPPK yang hari ini menerima SK untuk memberikan pelayanan yang baik, meningkatkan kualitas, meningkatkan kompetensi, terus berinovasi dan berkreasi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan proses-proses pembangunan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar," tegasnya. 

Penyerahan SK secara simbolis kepada 6 orang perwakilan PPPK oleh Pj.Bupati.

Selain itu, Piterson juga menekankan pentingnya disiplin bagi ASN PPPK yaitu melaksanakan tugas dan tanggung jawab harus benar-benar sebagai bentuk panggilan untuk mengabdi bagi bangsa dan negara, teristimewa untuk daerah ini.

"Dan oleh karena itu, jagalah amanah yang telah diberikan kepada saudara sekalian. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh," katanya.

Dia juga memerintahkan para PPPK untuk setelah menerima SK, melaporkan diri dan melaksanakan tugas. 

"Kami akan memerintahkan kepala unit kerja masing-masing untuk terus menerus melakukan pemantauan dan evaluasi, sekaligus melaporkan kinerja bapak ibu sekalian," tandasnya.

(dp-18).

Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Politik dan Pemerintahan

PPPK

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi