News Ticker

Resmi Ditutup, Ambon Juara Umum POPMAL IV 2022

Ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV Tahun 2022 resmi ditutup.
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV Tahun 2022 resmi ditutup.

Kota Ambon tampil menjadi juara umum dalam event olagraga yang digelar sejak 17 November lalu.

Penutupan dilakukan  langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, bertempat di Tribun Lapangan Merdeka, Ambon Minggu (27/11/2022).

Gubernur Murad dalam sambutanya, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda Maluku, Pejabat Wali Kota Ambon, Pangdam XVI Pattimura, petinggi TNI - Polri yang dimana telah membantu menjaga keamanan selama POP berlangsung.

Juga Dinas Kesehatan, para Bupati, atlet dan seluruh masyarakat provinsi Maluku.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana POPMAL IV Mustafa Kamal mengucapkan rasa syukur atas keikutsertaan seluruh kontingen dalam ajang ini dari awal sampai akhir dengan tetap bersemangat.

“Para atlet bersemangat mengikuti 17 cabor telah dilaksanakan dengan lancar dan tanpa hambatan apapun. Semua atlet bertanding dengan menjunjung tinggi fair play serta mengutamakan sportivitas yang tinggi,” ujarnya.

Mustafa mengatakan, pada POPMAL 2022 ini terdapat 17 cabor yang telah dipertandingkan. dan kontingen Kota Ambon tampil sebagai juara umum.

“Kontingen Kota Ambon meraih juara umum dengan total 182 medali  dan berhasil membawa pulang piala bergilir dari Gubernur Maluku,” bebernya.

Mustafa berpesan semoga para atlit tetap terus berlatih, tingkatkan terus prestasi sekaligus memberikan motivasi bagi teman-teman yang lain untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"Kita akan bersiap untuk menyambut ajang POPNAS pada 2023 nanti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kota Ambon meraih juara umum dengan raihan 182 medali terdiri dari 76 emas, 52 perak, dan 54 perunggu.

Posisi kedua ditempati Kontingen Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dengan perolehan medali emas sebanyak 19, perak 21, perunggu 21 ( Total 61 medali).

Dan posisi ketiga ditempati Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan perolehan medali emas sebanyak 14, perak 13, serta perunggu 22 (Total 49 medali).

(MDP)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi