Laga Cabor Voli POPMAL IV Resmi Dimulai, 9 Kabupaten/Kota Berebut Medali

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad secara resmi membuka pertandingan untuk cabang olahraga (Cabor) V
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad secara resmi membuka pertandingan untuk cabang olahraga (Cabor) Voli pada kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV tahun 2022, bertempat di Sport Hall Karang Panjang, Senin (21/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali IE, M.Si., IPU, Ketua harian KONI  Provinsi Maluku, Mustafa Kamal beserta jajaran, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Perwakilan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Pusat maupun Kabupaten Kota se-Maluku, Wasit, Manajer, Pelatih, serta atlet voli.

Ketua Panitia Elvis Pattiselano dalam laporannya mengatakan untuk cabor voli diikuti 9 Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Maluku Barat Daya, Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara, Kepulauan Aru, Buru, Seram Bagian Timur, Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, dan Kota Ambon.

Dijelaskannya, untuk cabor voli merupakan peserta terbanyak selain cabang Olahraga Pencak Silat dan Tinju dengan jumlah Atlet dengan jumlah 210 orang pada voli Indoor dan voli pasir sebanyak 46 orang.

Dikatakannya, iuntuk Pertandingan Voli Indoor akan berlangsung dari tanggal 21-26 November 2022 di Sport Hall Karang Panjang, sementara Voli Pasir akan berlangsung dari tanggal 21-25 November 2022 di Lapangan Voli Pasir Kampus Unpatti Poka.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus PBVSI Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad dalam sambutannya, mengatakan bahwa perlombaan kali ini adalah moment Kebangkitan Bola Voli di Maluku.

“Alhamdulillah, setelah bertahun-tahun bola voli di Maluku ini vakum, melalui event hari ini adalah Kebangkitan Bola Voli di Maluku" ungkapnya.

 Atas nama Pengurus Provinsi PBVSI Maluku, dirinya selaku Ketua Umum, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada KONI Maluku, dan pengurus yang telah bekerjasama sehingga penyelenggaraan pertandingan dapat berjalan dengan lancar.

Hal ini  sebagai wujud pembinaan dan pengembangan olahraga bola voli di Provinsi Maluku.

Menurutnya, sebagai event resmi pada Popmal ini, dapat berjalan dengan baik dan menjadi sarana untuk mencari pemain-pemain bola voli yang unggul dan berkualitas dan mewakili Provinsi Maluku pada event-event Nasional seperti PraPON.

“Saya berharap PBVSI Maluku siap menjadi tuan rumah di event nasional nanti, dibawah pimpinan saya dan seluruh pengurus kedepan akan adakan event Tingkat Provinsi antar Kabupaten/Kota, dan PBVSI Maluku punya tim hebat yang mewakili dari 11 kabupaten kota”, tambahnya lagi.

Dirinya meminta kepada seluruh atlit agar dapat menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam olahraga dan menjadikan pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara seluruh Generasi Muda di Maluku.

“Saya memohon kepada para wasit dan juri agar dapat memimpin setiap pertandingan dengan jujur dan adil serta menerapkan aturan pertandingan yang sudah disepakati saat technical meeting dengan baik dan benar,” kata Widya.

Untuk itu, dalam rangka memacu olahraga prestasi di provinsi maluku ,dirinya berharap kepada seluruh pengurus provinsi PBVSI Maluku dan kabupaten kota, agar dapat melakukan Langkah-langkah strategis dan komperhensif, dalam rangka pembinaan dan pengembangan atlet-atlet di provinsi maluku khususnya cabor bola voli.

(dp-19)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi