Dukung Penuh YBR Road Race 2022, Danlanud DM : Lomba Ini Bukti Malra Aman

Lanud Dominicus Dumatubun (DM) Langgur mendukung penuh ajang YBR Maluku Tenggara Road Race 2022.
Share it:

Danlanud DM Langgur Letkol Pnb. Ruli Surya PS

Langgur, Dharapos.com
- Lanud Dominicus Dumatubun (DM) Langgur mendukung penuh ajang YBR Maluku Tenggara Road Race 2022.

Untuk diketahui, sirkuit Lanud DM menjadi lokasi digelarnya ajang yang diselenggarakan oleh IMI setempat.

Danlanud DM Langgur Letkol Pnb Ruli Surya PS kepada awak media usai mengikuti acara pembukaan, Sabtu (19/11/2022) menegaskan hal itu.

Danlanud menjelaskan bahwa pihaknya dihubungi oleh IMI Malra untuk kembali menggunakan sirkuit Lanud DM Langgur sebagai lokasi penyelenggaraan YBR Maluku Tenggara Road Race 2022.

"Untuk persiapan pelaksanaan Road Race tahun ini, kami awalnya dihubungi oleh IMI Malra untuk kembali menggunakan Lanud DM Langgur sebagai ajang lomba ini. Kami persiapkan seluruh fasilitas yang kami miliki termasuk dari kesehatan pun kami turunkan untuk membantu kelancaran ini,” ungkapnya.

Danlanud juga menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya YBR  Maluku Tenggara Road Race tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022.

Sekaligus juga menegaskan bahwa Maluku Tenggara aman meskipun ada kejadian konflik pada salah satu wilayahnya.

"Jadi kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka peringatan Hari Pahlawan dan juga kita ingin menunjukan kepada masyarakat di luar sana bahwa Maluku Tenggara tetap aman dan terkendali,” tandasnya.

Ditambahkan Danlanud, meskipun beberapa waktu lalu terjadi konflik sosial akan tetapi dapat teratasi dengan baik sehingga tidak merembat ke ohoi lainnya di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara.

“Intinya, kemarin kejadian di Elat itu hanya karena kesalapahaman diantara warga di kawasan itu dan kegiatan lomba ini membuktikan bahwa di Maluku Tenggara aman. Insya Allah, kita akan laksanakan kegiatan ini selama tiga hari dan harapanya dapat terlaksana dalam keadaan aman dan lancar,” pungkasnya.

(dp-52) 

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi