Hadiri Pelantikan BPD KKSS Periode 2022-2027, Ini Pesan Pj Wali Kota Ambon

Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) periode 2022-2027 resmi dilantik.
Share it:

Pj. Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena saat memberikan sambutan

Ambon, Dharapos.com
- Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) periode 2022-2027 resmi dilantik.

Pelantikan yang berlangsung di gedung Asari Al Fatah, Sabtu (19/11/2022) ini dihadiri secara langsung oleh Pj. Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena.

Wattimena dalam sambutannya memberi apresiasi serta mengucapkan selamat kepada BPD KKSS dan PD IWSS Kota Ambon yang baru dilantik dan dikukuhkan.

Dikatakan, Pemerintah Kota Ambon selalu berupaya untuk membangun Kota Ambon menjadi lebih baik.

"Kami sadari tidak bisa berjalan sendiri, kami butuh bantuan semua elemen seperti KKSS dan IWSS, yang mana merupakan bagian dari elemen masyarakat Kota Ambon yang sangat berpengaruh kepada kemajuan daerah ini," ungkapnya.

Wattimena mengakui, bahwasannya orang yang sudah berdomisili di Ambon, otomatis sudah menjadi orang Ambon.

Untuk itu, jangan lagi mengatasnamakan suku, ras dan agama untuk menciptakan perbedaan di Kota Ambon. Sebab, Ambon adalah kota yang majemuk dan tidak bisa dilihat dari suku atau agamanya.

"Intinya yang sudah tinggal di kota ini merupakan warga Kota Ambon, dan saya mau mengajak warga Kota Ambon yang berasal dari Sulawesi Selatan untuk bersama Pemerintah membangun kota ini," ajaknya.

Menurut Wattimena, dari dulu orang Sulsel di Ambon ini bekerja  sebagai pedagang. Dan lewat kerja keras tersebut, sekarang ini banyak orang Sulsel yang sudah sukses di Kota ambon.

"Saya bercita-cita pada waktunya kita merayakan HUT Kota Ambon nanti dilakukan dengan menggunakan adat istiadat orang Ambon, tapi didukung oleh adat istiadat  asal dari warga Kota Ambon. Saya ingin kota ini memiliki warga yang berkeinginan besar membangun kota ini," paparnya.

Disampaikan, sesuai Tema HUT Kota Ambon kemarin yakni Give To Ambon atau Kase For Ambon (Berikan untuk Ambon), itu mengartikan bahwa apapun yang terbaik mari berikan ke Kota Ambon.

Untuk itu, Pemkot Ambon akan melakukan kolaborasi dengan KKSS dan IWSS Kota Ambon seperti yang sudah dilakukan dengan Sultra.

"Ini agar warga Ambon tahu bahwa KKSS dan IWSS Kota Ambon ingin bersama-sama membangun Ambon. Dengan demikian pesan saya, kalau sudah jadi orang Ambon maka sudah menjadi tanggung jawab kita untuk memajukan daerah ini yang damai dan tentram. Selamat dan sukses kepada BPD KKSS dan PD IWSS Kota Ambon," tutupnya.

Sementara itu, Ketua BPD KKSS dan PD IWSS Kota Ambon, Irfan Tahir Manggala menyatakan, setelah pelantikan ini maka akan di adakan musyawarah, rapat kerja dan penetapan program kerja.

"Program kerja tak lain adalah pemberdayaan masyarakat Maluku atau masyarakat Ambon asal Sulawesi Selatan. Intinya program kerja ini nantinya akan menentukan masa depan KKSS dan IWSS.

Ditegaskan, dalam menjaga kedamaian dan ketentraman Kota Ambon, KKSS dan IWSS juga akan turut mengambil peran penting.

"Ini sangat penting, karena tugas dari organisasi ini adalah menjaga kerukunan dengan siapapun, termasuk Maluku," tandasnya.

Sebagai catatan, pada Sabtu (12/11/2022) kemarin adalah hari ulang tahun KKSS yang ke-46 dengan tema

Perayaan HUT yang menyandang tema "KKSS Bersatu Untuk Negeri"  ini dilakukan serentak, kurang lebih di 300 Kabupaten/Kota atau 33 Provinsi yang ada di Indonesia, kecuali Sulawesi Selatan.

(dp-53)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi