Apresiasi IMI Malra Gelar Road Race, Bupati Pesankan Ini kepada Peserta

Bertempat di Sirkuit Lanud Dominicus Dumatubun Langgur, Sabtu (19/11/2022), ajang YBR Maluku Tenggara Road Race resmi digelar.
Share it:

Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin saat menyampaikan sambutan

Langgur, Dharapos.com
– Bertempat di Sirkuit Lanud Dominicus Dumatubun Langgur, Sabtu (19/11/2022), ajang YBR Maluku Tenggara Road Race resmi digelar.

Iven tersebut diinisiasi IMI Maluku Tenggara (Malra) melibatkan pembalap dari berbagai daerah.

Wakil Bupati setempat Petrus Beruatwarin membuka langsung lomba adu balap tersebut didampingi Ketua IMI Malra Yohanis Bosko Rahawarin yang ditandai dengan pengibaran bendera star.

Mewakili Bupati M. Thaher Hanubun, Wabup dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malra mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara memberikan apresiasi yang tinggi kepada ketua dan pengurus IMI Malra yang dari tahun ke tahun telah menunjukan komitmen yang tinggi dalam mengembangkan kompetisi atlit khususnya di bidang pembalap motor,” ucapnya.

Bupati dalam sambutan yang dibacakan Wabup lebih lanjut menekankan soal sikap solidaritas yang tinggi diantara sesama peserta lomba.

"Kompetisi atau tunamen olaraga lebih bermakna sebagai bentuk solidaritas dalam upaya menjalin persaudaraan bagi pihak-pihak yang berkomperisi," tekannya.

Lanjut Bupati, kompetisi tidak hanya lomba karena secara substansi adalah sebuah pandangan sosial untuk menumbuhkembangkan jiwa solidaritas dan sportivitas. Dimana, dalam banyak pengalaman untuk mencapai sportivitas maka hal yang paling utama dan penting adalah menjaga diri dalam emosi.

“Saya perlu ingatkan kepada seluruh peserta kompetisi ini, jauhkanlah diri anda dari emosi yang berlebihan. Karena tidak ada kemenangan ataupun kekalahan dalam kompetisi ini, yang ada adalah seberapa besar kita dewasa dalam melihat kemenangan dan kekalahan sebagai satu hal yang biasa sehingga dapat menjadi motivasi,” tegasnya.

Bupati menekankan bahwa ada yang mengatakan kekalahan adalah kemenangan yang tertunda dan hanya waktu dan kerja keras yang akan merubah kekalahan menjadi sebuah kemenangan.

“Maka jadilah pemenang sejati dan untuk menjadi seorang pemenang sejati maka pengaruhlah diri anda sendiri,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi