Pemkab Malra Gelar Senam Bersama Sambut HUT RI ke 77

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) menggelar kegiatan senam bersama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke
Share it:

Giat senam bersama dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatan bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati setempat, Jumat (12/8/2022)

Langgur, Dharapos.com
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) menggelar kegiatan senam bersama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Giat yang mengambil lokasi di lapangan upacara Kantor Bupati setempat, Jumat (12/8/2022) ini melibatkan jajaran Forkopimda maupun ASN juga non ASN lingkup Pemkab Malra.

Menandai itu, Bupati M. Thaher Hanubun menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Camat pada 11 kecamatan yang juga akan diserahkan ke desa.

Bupati memimpin langsung giat tersebut.

Dalam pernyataannya selain bendera yang diserahkan kepada pada camat untuk disebarkan pada 11 Kecamatan, Bupati juga akan menerintahkan Kesbangpol dan Satuan Pol PP untuk memeriksa semua toko dan pengusaha yang ada dalam wilayah itu wajib memperingati hari kemerdekaan dengan memasang bendera di depan tokonya.

"Toko-toko milik para pengusaha di wilayah ini wajib mengikuti dan memperingati 17 Agustus dengan pemasangan bendera karena surat edaran telah kami kirim," bebernya.

Bupati menambahkan apabila perintah itu tidak dindahkan maka dirinya akan memerintahkan Pol PP untuk memalang toko-toko yang tidak menaati edaran dimaksud.

“Saya harus tegas karena lambang negara pada momen saat ini harus diangkat dan hari kemerdekaan harus dimeriahkan oleh semua warga negara Indonesia tanpa membeda-bedakan siapapun dia,” tegasnya.

Diimbau pula kepada seluruh masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara hingga kantor pemerintahan maupun vertikal diwajibkan untuk menghias tempat-tempat tersebut dengan atribut yang melambangkan peringatan 17 Agustus 2022.

Untuk titik nol perbatasan, Bupati memastikan akan tetap dilaksanakan upacara dan pengibaran bendera pada wilayah tersebut.

Dirinya telah memerintahkan Dinas Perbatasan dan Kesbangpol juga Camat pada wilayah itu untuk melaksanakan upacara di lokasi itu.

Sementara itu, untuk upacara puncak peringatan 17 Agustus 2022 tingkat Kabupaten Malra akan dilaksanakan pada lapangan upacara kantor Bupati setempat yang melibatkan 700 peserta upacara.

HUT RI ke 77 tahun ini mengusung tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

“Jadi jangan kita terlena oleh kondisi yang lalu tetapi mari kita bangkit untuk Indonesia, untuk maluku tenggara dan untuk kei yang lebih baik,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi