News Ticker

17 Casis Tamtama P.K Panda Lanud DMN Ikuti Tes Psikologi

Sebanyak 17 Casis Tamtama P.K Gelombang II Tahun 2022 Panda Lanud Dominicus Dumatubun (DMN) mengikuti Tes Psikologi.
Share it:

Tes Psikologi yang dikuti 17 Casis Tamtama P.K Gelombang II Tahun 2022 Panda Lanud DMN berlangsung di gedung  SMAN 2 Maluku Tenggara, Jl. Ir. Soekarno Hatta, Kelurahan Ohoijang Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Jumat (12/8/2022)

Langgur, Dharapos.com
– Sebanyak 17 Casis Tamtama P.K Gelombang II Tahun 2022 Panda Lanud Dominicus Dumatubun  (DMN) mengikuti Tes Psikologi.

Kegiatan Tes Psikologi tersebut, dilaksanakan di gedung  SMAN 2 Maluku Tenggara, Jl. Ir. Soekarno Hatta, Kelurahan Ohoijang Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Jumat (12/8/2022).

Tes ini dilaksanakan satu hari dibawah pengawasan Tim dari Dinas Pesikologi TNI Angkatan Udara yang dipimpin Letda Kes Mahfud Lail Muhlisin, S.Psi dan didampingi Kasi Minpers Lanud D. Dumatubun Letda Adm Armed Yandila beserta staf Dispers Lanud DMN.

“Tes psikologi ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana bakat, kemampuan, kepribadian dan kejiwaan casis, sehingga diharapkan nantinya dapat menghasilkan calon prajurit TNI AU yang tangguh, handal dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan,” jelas Kasi Minpers Lanud DMN.

Di sela-sela tes psikologi, Danlanud DMN Letkol Pnb. Ruli Surya P.S menyampaikan melalui Kasi Minpers Letda Adm Armed Yandila agar memperhatikan pernyataan dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara.

“Jangan lupa iringi dengan doa, dan yakin para Casis Panda Lanud D. Dumatubun pasti bisa menyelesaikannya dengan baik, apabila ada kendala dengan komputer atau jaringan silahkan untuk angkat tangan,” pesannya.

Danlanud menambahkan bahwasannya tes psikologi secara online ini tidak hanya dilaksanakan oleh Lanud DMN saja melainkan dilaksanakan oleh seluruh panitia daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Lanjutnya, para Casis hendaknya pada pelaksanaan tes berlangsung agar tidak tegang dan jangan panik.

 “Nantinya akan dipandu langsung oleh Dinas Psikologi TNI AU, saya ucapkan semangat dan selamat bersaing dengan sehat,” ujarnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi