Babinsa Ramil Dobo Bersama Warga Binaan Aksi Bersih-bersih di Desa Apara

Babinsa Koramil 1503-03/Dobo Serka Jemy Jan bersama warga binaannya di Desa Apara Kecamatan Aru Tengah Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru unjuk kekompa
Share it:

Aksi bersih-bersih secara gotong royong di di sepanjang jalan setapak Desa Apara Kecamatan Aru Tengah Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat (12/8/2022)

Dobo, Dharapos.com
- Babinsa Koramil 1503-03/Dobo Serka Jemy Jan bersama warga binaannya di Desa Apara Kecamatan Aru Tengah Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru  unjuk kekompakan saat melaksanakan aksi bersih-bersih secara gotong-royong di sepanjang jalan setapak desa setempat, Jumat (12/8/2022).

Adapun giat rutin setiap jumat ini ditujukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dalam menggalakkan bhakti sosial Kodim 1503/Tual Khususnya Koramil 1503-03/Dobo.

Serka Jemi dalam pernyataannya membenarkan kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat binaanya di Desa Apara, Kecamatan Aru Tengah Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru.

“Ini dilaksanakan untuk pembenahan lingkungan dan menjaga kebersihan di desa binaan saya. Insya Allah disetiap jumat akan kita laksanakan aksi gotong royong bersama warga dan perangkat desa lainnya,” ungkapnya.

Serka Jemi juga mengatakan, bahwa melalui kegiatan tersebut sebagai wujud kedekatan TNI bersama masyarakat.

“Ini merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudayakan kegiatan gotong royong, juga sekaligus untuk mempererat silaturrahmi,” sambungnya.

Serka Jemi melanjutkan, bahwa TNI harus selalu siap membantu masyarakat di lapangan.

“TNI selalu berupaya memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan, seperti halnya turut gotong royong pembersihan jalan dan lokasi yang mana masih nampak semak di mata masyarakat, itu menjadi proritas TNI dilapangan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Apara mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendukung kegiatan di wilayahnya.

“Dengan adanya Babinsa, kami selaku masyarakat Desa Apara selalu merasa aman dan nyaman,” sambung salah satu warga setempat.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi