Malra Tempati Posisi Ketiga Terbanyak Capaian Vaksinasi di Maluku

Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menempati posisi ketiga capaian vaksinasi terbanyak se - Provinsi Maluku.
Share it:

Kabupaten Maluku Tenggara terbanyak ketiga capaian vaksinasi setelah kota Ambon dan Kepulauan Aru 

Langgur, Dharapos.com
– Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menempati posisi ketiga capaian vaksinasi terbanyak se - Provinsi Maluku.

Malra berada dibawah Kabupaten Kepulauan Aru diposisi kedua dan Kota Ambon di posisi pertama.

Sesuai data yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Maluku mencatat per Rabu (12/1/2022) pukul 18.00 WIT, jumlah warga di Kabupaten Maluku Tenggara yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama yakni sebanyak 61.126 orang atau 73.88 persen.

Sementara jumlah masyarakat yang sudah disuntik vaksin dosis kedua sebanyak 30.409 orang atau 32.50 persen dari total target sasaran vaksinasi Covid-19.

Pemerintah telah menetapkan sasaran vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunitas (herd immunity) hingga 70 persen di Malra, yaitu sebanyak 93.569 orang.

Sasaran vaksinasi tersebut mencakup tenaga kesehatan, lanjut usia, petugas layanan publik, masyarakat rentan, dan masyarakat umum, termasuk anak usia remaja.

Adapun presentase cakupan sasaran untuk tenaga kesehatan di Malra hingga saat ini, yang telah menerima suntikan vaksin dosis pertama sebanyak 105.56 persen, dosis kedua 102.06 persen dan dosis ketiga sebanyak 76.72 persen.

Kemudian, untuk sasaran Lansia yang sudah menerima vaksinasi dosis satu sebanyak 111.7 persen, serta dosis dua 50 persen.

Selanjutnya, cakupan pelayan publik, yang sudah divaksin dosis pertama 125.17 persen, dan dosis kedua 86.38 persen. Sementara untuk masyarakat yang telah menerima suntikan dosis satu sebanyak 52.32 persen dan dosis dua 20.92 persen.

Lalu, cakupan sasaran usia Remaja, yang sudah divaksinasi dosis pertama sebanyak 93.99 persen, dan dosis kedua 19.03 persen.

Dari capaian cakupan tersebut, menempatkan Kabupaten Maluku Tenggara  pada posisi ketiga capaian vaksinasi terbanyak se-Provinsi Maluku.

(dp-52)

Share it:

Kesehatan.

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi