Kapolres Ajak Masyarakat Dua Wilayah Jaga Kamtibmas

Kapolres AKBP Dax Emmanuelle S.M mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.
Share it:

Kapolres Tual saat memimpin tim Holtom Kamtibmas dengan mengendarai motor dinas

Tual, Dharapos.com
 - Kapolres AKBP Dax Emmanuelle S.M  mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Ajakan tersebut disampaikannya saat ditemui seusai melakukan tatap muka bertajuk "Holtom Kamtibmas" yang belum lama ini berlangsung di Ohoi Wearlilir Kecamatan Kei Kecil  Kabupaten Malra maupun Desa Fiditan, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual

Menurut Kapolres, giat Patroli Holtom Kamtibmas yang merupakan salah satu program unggulan Polres Tual ini akan terus dilakukan, guna mencegah adanya kriminalitas konvensional, juga menjaga kamtibmas di dua wilayah ini.

“Jadi hari ini, kita kembali melakukan patroli Holtom Kamtibmas. Holtom yang berati berbincang-bincang dengan para warga, untuk mengetahui lebih lanjut apa yang menjadi keresahan, dan kendala utama terkait Kamtibmas di masyarakat,”kata Kapolres Dax Emanuelle, Rabu (24/11/2021).

Dirinya  juga mengatakan bahwa alasan dilakukanya kegiatan Holtom Kamtibmas, di dua wilayah tersebut khusunya di Desa Fiditan  dikarenakan tingkat kriminalitas di kawasan tersebut yang masih saja menjadi perhatian bersama.

Kapolres memastikan kalau Patroli Holtom Kamtibmas, akan terus dilakukan setiap minggunya bergantian untuk dua wilayah yakni Kota Tual dan Kabupaten Malra.

“Dan bukan cuma Wearlilir atau di Desa Fiditan saja, tetapi program kami akan dilakukan hingga ke desa-desa lainya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Untuk jadwalnya, setelah di Kota Tual berlanjut ke ohoi-ohoi yang berada di wilayah Maluku Tenggara,” tegasnya.

Holtom Kamtibmas yang diselenggarakan di desa Fiditan,dan sebelumnya di Ohoi Wearlilir Maluku Tenggara dihadiri Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kapolsek Dullah Utara juga kapolsek Kei Kecil.

Kegiatan tersebut juga dihadiri  sejumlah warga masyarakat serta para perangkat desa/ohoi setempat.

Banyak apresiasi disampaikan kepada Kapolres beserta jajaran Polres Tual atas pelayanan dan kerja kerasnya dalam bertugas.

Pada pertemun-pertemuan tersebut, masih saja terdapat sejumlah pertanyaan yang lebih mengarah ke Miras.

Hal itu dikarenakan, miras merupakan faktor utama terjadinya pelanggaran kamtibmas pada dua wilayah.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Ekonomi dan Bisnis

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi